Hadiri Karya di Pecatu, Wabup Suiasa Serahkan Punia Segini

0
5
Picsart 09 11 06.30.24
TANDATANGAN PRASASTI - Wabup Suiasa, didampingi Sekda Adi Arnawa, serta tokoh lainnya melakukan penandatangan prasasti di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Pecatu.

Pecatu, DenPost

Serangkaian karya mamungkah ngenteg linggih, padudusan agung lan tawur balik sumpah agung di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Pecatu, bertepatan dengan Sugihan Bali, Jumat (11/9/2020), digelar prosesi melaspas palinggih lan mendem pedagingan. Prosesi upacara dihadiri Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa; Sekda I Wayan Adi Arnawa, Pengelingsir Jro Kuta dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Wakil Bupati Suiasa juga menyerahkan punia sebesar Rp1,8 miliar dan satu barung (seperangkat) gong.

Baca juga :  Disbud Larang Ini, Saat Lomba Ogoh-ogoh di Badung

Wabup Suiasa, mengatakan berkenaan dilaksanakan upacara ini, atas nama pemerintah daerah pihaknya merasa bersyukur, berbangga, berbahagia dan sekaligus mengapresiasi apa yang dilaksanakan prajuru Desa Adat Pecatu yang telah mampu melaksanakan perencanaan bersama krama desa. Bahkan, apa yang dilakukan krama Desa Adat Pecatu dianggap sebagai langkah monumental dan bersejarah untuk krama Desa Adat Pecatu.

Sementara Kelian Desa Adat Pecatu, I Made Sumerta, menyatakan pamelaspasan dan mendem pedagingan, diisi juga dengan ngelinggihang ida batara dari pura desa yang lama. Menurut Sumerta, setelah dilakukan pamelaspasan dan mendem pedagingan, pada 18 September 2020, di pura puseh akan digelar pujawali sesuai dengan tegak pujawali pura puseh pada paing Galungan. Kemudian, keesokan harinya pada, 19 September 2020, tepatnya saniscara kliwon wuku dungulan akan dilaksanakan puncak karya di pura desa. (113)

Baca juga :  Paparkan Program PPNSB, PDIP Bangka Belitung Undang Wabup Suiasa

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini