Tinjau Penataan Kawasan Pantai Jerman, Ini Yang Dilakukan Giri Prasta

0
6
Tinjau Penataan Kawasan Pantai Jerman, Ini Yang Dilakukan Giri Prasta
TINJAU-Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta bersama Ketua Komisi II DPRD Badung , I Gusti Anom Gumanti dan Anggota DPRD Dapil Kuta, Ni Luh Gede Sri Mediastuti saat melakukan peninjauan penataan Pantai Jerman, Kuta, Sabtu (12/9).

Kuta, DenPost

Bupati Badung, Sabtu (12/9) melakukan pengecekan kawasan Pantai Jerman , Kelurahan Kuta. Pengecekan kawasan objek wisata yang berbatasan dengan Kelurahan Tuban tersebut dilakukan untuk memastikan sejumlah fasilitas yang sempat dibangun pemerintah dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dalam Pengecekan tersebut Giri Prasata di damping Ketua Komisi II DPRD Badung , I Gusti Anom Gumanti dan Anggota DPRD Dapil Kuta, Ni Luh Gede Sri Mediastuti juga membagikan masker kepada para nelayan dan pedagang di kawasan Pantai Jerman.

Giri Prasta mengatakan, Pihaknya menginginkan masyarakat Badung menjadi tuan di rumahnya sendiri.”Salah satu program kami itu adalah melakukan penataan Pantai Jerman ini. Penatan pantai ini menghabiskan dana sebesar 8 miliar rupiah dan penataan ini tidak akan berhenti sampai disini, kita akan lanjutkan hingga ke Legian dan Seminyak,”terangnya.

Baca juga :  Mowilex Komit Wujudkan Produk Ramah Lingkungan

Lebih lanjut dikatakan , pembenahan ini dilakukan meski pun ekonomi terpuruk bukan hanya di Badung saja tapi juga disejumlah wilayah. “Nanti pengelolaan pantai ini kita serahkan ke pihak Desa Adat untuk bisa menggerakan ekonomi masyarakat. Kita juga tetap mengibau agar protokol kesehatan covid-19 harus tetap dilakukan karena pantemi ini masih berlangsung meski sudah masuk dalam tatanan kehidupan era baru,”terangnya.

Anggota DPRD Badung , Ni Luh Gede Sri Mediastuti mengatakan, untuk penataan kawasan Pantai Jerman masih banyak yang perlu diperbaiki. Salah satunya pedagang yang ada di Pantai Jerman belum mau semuanya pindah ke los yang sudah dibuatkan oleh pemerintah. Selain itu masih perlu adanya penataan untuk para bendega yang ada di Pantai ini. “Ada sejumlah jalan yang juga perlu ditata lagi da nada bangunan yang sudah rampung tapi perlu dilakukan upacara pemelaspasan,”terangnya.

Baca juga :  Badung Jadi Inspirasi Kota Tasikmalaya Karena Ini

Hal senada juga dikatakan I Gusti Anom Gumanti, penataan Pantai Jerman ini adalah tindak lanjut pemerintah Kabupaten Badung dalam melakukan penataan pantai-pantai di Kabupaten Badung. “kita berharap dengan penataan pantai di sini dan dikawasan lainnya di Badung bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat Badung dan nantinya juga dikelola oleh masyarakat yakni dari pihak Desa Adat,”tegasnya. (a/115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini