Empat Orang Peserta Tes CPNS Terkonfirmasi Covid-19

0
4
Picsart 09 13 08.05.43
TES CPNS - Bupati Jembrana, I Putu Artha, ketika memantau pelaksanaan tes CPNS yang tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Negara, DenPost

Ratusan calon CPNS untuk formasi Pemerintah Kabupaten Jembrana selama dua hari (12-13/9/2020) mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dipusatkan di Balai Diklat BKPSDM Provinsi Bali.

Pelaksanaan SKB dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Pelaksanaan tes dipantau langsung Bupati Jembrana, I Putu Artha, dengan didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa; Asisten I Setda Jembrana, I Nengah Ledang, serta beberapa pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Baca juga :  Pelaku Illegal Logging Ditahan Polisi

Test SKB digelar sebagai kelanjutan tahapan seleksi penerimaan CPNS bagi peserta yang telah dinyatakan lulus tes passing grade.

Namun, pada SKB dihari pertama, terdapat 4 orang peserta tidak hadir tanpa keterangan dan 3 orang peserta terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara pada pelaksanaan tes SKB di hari kedua yang dilaksanakan di ruang Padma, Minggu (13/9/2020), diikuti oleh 111 orang peserta dengan 3 sesi masing-masing diisi 37 orang. Namun dalam pelaksanaan tes berlangsung terdapat 1 peserta tidak hadir tanpa keterangan dan 1 orang lagi tidak hadir akibat terkonfirmasi positif Covid, sehingga total peserta yang tidak hadir selama 2 hari tes SKB akibat terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 4 orang.

Baca juga :  Di Gilimanuk, Penumpang dari Zona Merah Wajib Rapid Test

Kepala BKPSDM Jembrana, I Made Budiasa, menjelaskan dari total peserta yang sedianya mengikuti SKB formasi tahun 2019 sebanyak 577 peserta. Namun, dalam pelaksanaannya saat ini diikuti oleh 552 peserta yang mengikuti tes SKB di Bali.

Terkait peserta yang tidak hadir lantaran terkonfirmasi Covid-19, Budiasa menjelaskan masih ada kesempatan, sehingga peserta yang bersangkutan tidak dirugikan. “Peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebelumnya telah melaporkan dirinya kepada panitia seleksi. Hasil itu, berdasarkan rekomendasi dokter dan dari hasil swab, di mana yang bersangkutan sedang menjalani isolasi. Untuk itu, mereka akan dijadwalkan ulang utuk mengikuti tes SKB selanjutnya,” tegasnya. (120)

Baca juga :  PMI Kapal Carnival Splendor Tiba di Gilimanuk

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini