Kodim 1617/Jembrana Gelar Tes Urine

0
7
Picsart 09 14 11.02.15
TES URINE - Tes urine yang dilaksanakan jajaran Kodim 1617/Jembrana, Senin (14/9/2020).

Negara, DenPost

Jajaran Kodim 1617/Jembrana getol melakukan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN).
Kodim Jembrana terus menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) beserta keluarganya memiliki daya tangkal terhadap bahaya peredaran narkoba di sekitar lingkungannya.

Tes urine juga dilaksanakan jajaran Kodim Jembrana, Senin (14/9/2020). Kegiatan ini diikuti 50 orang.
Pelaksanaan penyuluhan P4GN dan tes urine juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga :  Urai Kemacetan di Gilimanuk, Gugus Tugas Jembrana Koordinasi ke Ketapang

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, mengatakan, kegiatan P4GN ini rutin dilaksanakan untuk mencegah peredaran gelap narkoba di lingkungan Kodim 1617/Jembrana.

Menurutnya, komitmen TNI khususnya Kodim Jembrana sudah jelas dan tegas, yaitu menyatakan perang terhadap narkoba. “Sejauh ini belum ada yang terindikasi namun upaya antisipasi harus terus dilakukan,” jelasnya.

Dengan meningkatkan daya tangkal, lanjut Haruna, diharapkan mampu melemahkan sekaligus menumpas segala aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap narkoba yang mencoba masuk dan merusak kehidupan masyarakat Jembrana.

Baca juga :  Gilimanuk Lebih Selektif, Puluhan Orang Dipulangkan

Dari hasil pemeriksaan tes urine oleh petugas Analis Laboratorium RSUD Negara, Senin pagi, tidak ditemukan indikasi keterlibatan prajurit, PNS maupun anggota Persit KCK dalam penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 1617/Jembrana.

Haruna juga menekankan di tengah pandemi Covid-19 masyarakat diharapkan makin waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Tadinya Jembrana masuk zona hijau. Namun saat new nornal malah zona merah. Karena itu kita harus saling peduli dan menjaga. Mari sama-sama terapkan protokol kesehatan. Kami jajaran TNI sebagai garda terdepan akan terus melakukan sosialisasi untuk menekan virus corona,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Satu Pasien Covid-19 Swab Hingga Sembilan Kali

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini