Penutupan Pantai Matahari Terbit Tunggu SE Pemprov Bali

0
6
Picsart 09 14 02.29.19
SEPI PENGUNJUNG – Pantai Matahari Terbit Sanur Kaja terlihat sepi meskipun kunjungan wisatawan lokal dan domestik masih dibuka.

Sanur, DenPost

Meski kasus positif virus corona di Kota Denpasar melonjak, namun Satgas Gotong Royong (GR) covid-19 Desa Sanur Kaja belum menutup kunjungan wisatawan lokal dan domestik ke objek wisata Pantai Matahari Terbit dan sekitarnya. Pasalnya, penutupan objek wisata ini masih menunggu surat edaran (SE) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov Bali) maupun Pemkot Denpasar.

”Kami tetap buka kunjungan wisatawan lokal dan domestik ke Pantai Matahari Terbit, Pantai Bangsal dan Pantai Ukir. Kalau ada surat turun dari Gubernur Bali mengenai penutupan objek wisata, kami tutup secepatnya guna menghindari penyebaran virus corona lebih meluas,’’ ujar Ketua Satgas GR Covid-19 Desa Adat Sanur, I Ketut Karsa, Senin (14/9/2020).

Baca juga :  Pendapatan Parkir di Denpasar Anjlok

Karsa menjelaskan, kunjungan wisatawan ke objek wisata yang ada di tiga pantai ini tetap dibatasi masing-masing 100 orang. Sebab, Denpasar saat ini masuk zona merah penyebaran virus corona, sehingga masyarakat dan wisatawan yang ingin berwisata dan berolahraga ke Pantai Matahari Terbit dan sekitarnya tetap dibatasi dan wajib mengikuti protokol kesehatan. ”Pembatasan wisatawan lokal maupun domestik yang masuk ke Pantai Matahari, Pantai Bangsal dan Pantai Ukir berdasarkan jumlah tiket yang disediakan. Kalau salah satu pantai pengunjungnya ramai akan diarahkan ke sebelah utara Pantai Matahari Terbit,’’ jelas Karsa.

Baca juga :  Bali Temukan Terapi Penyembuh OTG

Selain membatasi kunjungan wisatawan lokal dan domestik, kata Karsa, pihaknya juga membatasi penumpang boat yang ingin menyeberang ke Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan lewat dermaga penyeberangan di Pantai Matahari Terbit dan Pantai Bangsal. Satu boat kapasitas penumpang 100 orang, namun penumpang dibatasi menjadi 50 orang agar tidak berdesakan duduk guna menghindari penyebaran virus corona.

Begitu juga pelaksanaan upacara pitra yadnya (ngaben) di Setra Desa Adat Desa Sanur Kaja yang berlokasi di Pantai Matahari Terbit pesertanya dibatasi hanya 25 orang agar tidak mengundang kerumunan.

Baca juga :  Tawa Tentara Bakar BH

Pantauan di lokasi, pengunjung ke Pantai Matahari dan Pantai Bangsal, Pantai Ukir dan Pantai Sindu masih sepi. Hanya ada belasan orang berolah raga dan berjemur. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini