Terpapar Covid-19, 11 Warga Dangri Kauh Dijemput Tim Medis

0
12
Picsart 09 14 03.51.06
DIJEMPUT TIM MEDIS - Tim medis dari Puskesmas 1 Denut saat menjemput satu keluarga besar yang terpapar covid-19 di wilayah Desa Dangri Kauh, Senin (14/9/2020).

Dangri Kauh, DenPost

11 orang yang merupakan keluarga besar dalam satu lingkungan rumah di wilayah Desa Dangin Puri (Dangri) Kauh, Denpasar dijemput tim medis dari Puskesmas I Denpasar Utara, Senin (14/9/2020) sekitar pukul 10.00 Wita. Penjemputan 11 orang yang terkonfirmasi covid-19, untuk menjalani isolasi di Bapelkes.

Perbekel Desa Dangin Puri Kauh, IB Gana, ketika dimintai konfirmasi membenarkan adanya 11 warga yang dijemput tim Puskesmas 1 Denut. “11 warga kami tadi pagi (Senin-red) sekira pukul 10.00 Wita dijemput tim medis dari Puskesmas 1 Denut untuk menjalani isolasi di Bapelkes,” kata IB Gana.

Baca juga :  Gubernur Nyatakan Penanganan Covid-19 di Bali Berjalan Baik

Ditambahkan IB Gana, ke-11 orang ini merupakan keluarga besar yag terdiri dari 4 kepala keluarga (KK) dalam satu lingkungan rumah. “Kami tidak tahu mereka terpapar covid-19 dari mana. Yang kami tahu, salah satu keluarga ini mengeluh bahwa tidak ada rasa penciuman dan meriang,” ujarnya.

Karena adanya keluhan tersebut, lanjut dia, salah satu keluarga yang mengeluh itu menjalani swab dan hasilnya positif covid-19. Dari penelusuran yang dilakukan terhadap keluarga lainnya dalam satu lingkungan rumah itu, kembali ada yang positif dari hasil swab. “Karena adanya keluarga di rumah ini hasilnya positif covid-19, maka kami melakukan swab untuk keluarga besar rumah ini dan hasilnya semua positif covid. Karena itu, mereka pun dijemput tim puskesmas untuk selanjutnya diisolasi,” ungkapnya.

Baca juga :  Dua Perawat Negatif, Segini PDP Covid-19 di Sanglah

Ditanya apa langkah yang dilakukan Desa Dangri Kauh terkait 11 warga dijemput tim medis, IB Gana menyatakan pihaknya bersama Satgas Covid-19 Desa Dangri Kauh melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19. “Kami juga akan melakukan tracking kepada warga lainnya yang sempat kontak erat dengan keluarga besar yang terpapar itu. Jika nantinya ada yang positif covid-19, kami akan mengarahkan isolasi mandiri. Tapi jika timbul gejala covid-19, seperti demam, batuk, pilek dan sesak napas kami akan berkoordinasi dan menindaklanjuti ke puskesmas,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Dukung Penanggulangan Covid-19, Agung Suyoga Sumbangkan Pendapatan Selaku Anggota Dewan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini