Dukung Produktif Berkarya, Sanggar Seni Puri Agung Jro Kuta Terima Ini

0
15
Picsart 09 15 06.52.00
SARANA PROKES - Ketua Umum UKM Tari Bhanda Iswari Undiknas Denpasar, Ni Putu Yulia Mawarisma, saat menyerahkan bantuan sarana prokes yang diterima Penglingsir Puri Agung Jro Kuta, I Gusti Ngurah Mandala Putra, Minggu (13/9/2020).

Pemecutan Kaja, DenPost

Sanggar Seni Puri Agung Jro Kuta Denpasar akan kembali produktif berkarya dalam pelatihan menari pada awal Oktober 2020, dengan tetap memperhatikan dan menekankan protokol kesehatan (Prokes). Karena akan kembali berkativitas, membuat Abdi Pemerintahan Mahasiswa (PM) Baksos Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Bhanda Iswari Undiknas Denpasar, mengadakan bakti sosial (Baksos) dengan menyerahkan bantuan hand sanitizer dan sabun cuci tangan untuk menunjang pelaksanaan belajar mengajar di sanggar yang berada di Puri Agung Jro Kuta Denpasar, Minggu (13/9/2020).

Penyerahan bantuan prokes itu, dilakukan
Ketua Umum UKM Tari Bhanda Iswari Undiknas Denpasar, Ni Putu Yulia Mawarisma, didampingi Ketua Pelaksana, Ni Putu Sintia Dewi, dan Head of Student Research Undiknas Denpasar, Komang Satria Wibawa Putra, yang diterima Penglingsir Puri Agung Jro Kuta, I Gusti Ngurah Mandala Putra.

Baca juga :  Bali Terima Wisman, Koster Sebut Tergantung Peraturan Menkumham

Ketua Pelaksana Abdi Pemerintahan Mahasiswa (PM) Baksos UKM Tari Bhanda Iswari Undiknas Denpasar, Ni Putu Sintia Dewi, didampingi Ketua Umum UKM Tari, Ni Putu Yulia Mawarisma, mengatakan new normal (tatanan kehidupan baru) saat pandemi Covid-19, masyarakat mulai melakukan aktivitas namun dengan tetap memperhatikan prokes. Dengan kebisaan baru ini, Sanggar Seni Puri Agung Jro Kuta akan kembali melakukan aktivitas belajar mengajar. “Kami dari UKM Tari Bhanda Iswari Undiknas akan melakukan kegiatan abdi PM Undiknas baksos UKM Tari dengan mensupport kegaiatan belajar mengajar menari dengan memfasilitasi hand sanitizer dan sabun cuci tangan yang merupakan bagian dari protokol kesehatan,” kata Sintia Dewi.

Baca juga :  Dishub ”Back Up” Tim Yustisi Tegakan Hukum Prokes

Sementara Vice Rektor for Student Affairs and Alumni Undiknas Denpasar, yang diwakili Head of Student Research, Komang Satria Wibawa Putra SH. MH., menyatakan kegiatan ini wajib bagi mahasiswa sebagai implementasi dari pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yang sebagai agen perubahan yang bergerak secara natural tanpa kepentingan apapun. “Kegiatan ini sangat penting sebagai salah satu bentuk kewajiban sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Baca juga :  Daerah Diberi 70 Galon Disinfektan dan 10 Ribu Masker

Penglingsir Puri Agung Jro Kuta, I Gusti Ngurah Mandala Putra, menerima dengan gembira kegiatan Undiknas terkait baksos ini. “Mudah-mudahan baksos ini tidak saat ini saja dan kedepannya melakukan MoU (kerjasama) untuk kebudayaan. Terkait baksos tari, kami mengucapkan terima kasih karena Puri Agung Jro Kuta dijadikan tempat untuk baksos di dalan meningkatkan seni tari itu sendiri. Kami juga berharap dalam belajar mengajar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” harap Mandala Putra. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini