Hindari Kerumunan, Lapangan Puputan Badung Dijaga Satpol PP

0
5
Picsart 09 17 01.56.33
DIJAGA – Anggota Satpol PP Kota Denpasar menjaga sekaligus melarang masyarakat berekreasi di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Rabu (16/9/2020) malam.

Ubung, DenPost

Menghindari kerumunan pascaditutupnya untuk rekreasi dan berolah raga, Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung, dijaga Satpol Kota Denpasar.
”Kami tidak mengenal hari libur dan Hari Raya Galungan dan Umanis Galungan tetap menjalankan tugas menjaga Lapangan Puputan Badung dan agar tidak ada masyarakat berolah raga dan duduk santai menghindari penyebaran virus corona,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, Kamis (17/9/2020).

Menurut Anom Sayoga, pihaknya membagi anak buahnya dalam beberapa regu menjalankan tugas dan mengamankan wilayah dari gangguan keamanan dan menegakkan peraturan daerah (perda) terhadap masyarakat dan pengusaha yang melanggar. Karena di masa pandemi virus corona ini, Satpol PP bersama aparat TNI dan Polri bersama-sama mengamankan Pergub No.46 tahun 2020 dan Perwani No.48 tahun 2020 tentang sanksi denda Rp 100 ribu terhadap masyarakat yang bepergian tanpa memakai masker.

Baca juga :  15 Warga Cegeng Positif Covid-19, Pemkab Lakukan Karantina Wilayah

”Kalau ada masyarakat saat berolah raga dan duduk santai di Lapangan Puputan Badung tidak memakai masker langsung didenda. Pasalnya, Pergub dan Perwali ini sudah diberlakukan sejak seminggu lalu,’’ jelasnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah mendenda 50 orang masyarakat dan pedagang tidak memakai masker terjaring saat operasi gebungan di Pasar Padangsambian, Pasar Ubung, Pasar Pidada dan di sejumlah tempat umum lainnya. Sebab, masih banyak masyarakat dan pedagang saat berjualan tidak memakai masker dan salah memakai masker.

Baca juga :  Kebun Raya Bali Ditutup Sementara

”Penyebaran Covid-19 di Denpasar berfluktuasi, namun cenderung penularan lokal meningkat. Ini harus diwaspadai sehinggga ada kesadaran masyarakat dan disiplin menggunakan masker. Selain itu, menjauhi kerumunan agar terhindari dari penularan virus mematikan ini,’’ ujarnya.

Dikatakan pula, usai Galungan kembali menggelar operasi gabungan bersama instansi terkait, TNI dan Polri terhadap masyarakat yang membandel bepergian tidak memakai masker. Razia ini gencar dilakukan guna dapat menekan penyebaran virus corona di Denpasar khususnya dan Bali umumnya.

Baca juga :  Seluruh Akses Jalan ke Rendang Ditutup

”Kami minta masyarakat disiplin dan tetap waspada karena penularan virus terus merangkak naik, sehingga masyarakat harus mengurangi bepergian dan berkumpul,’’ ucapnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini