Masih Ada Warga Kenakan Masker Tidak Benar

0
5
Masih Ada Warga Kenakan Masker Tidak Benar
OPERASI YUSTISI - Tim gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP Gianyar, melakukan Operasi Yustisi penggunaan masker di Gianyar, Kamis (17/9/2020)..

Gianyar, DenPost
Tim gabungan melakukan Operasi Yustisi Covid-19 penegakan Pergub No.46 Tahun 2020 di Jalan Dharmagiri dan di Jalan Ngurah Rai, Gianyar, pada Umanis Galungan, Kamis (17/9/2020).

Hasilnya, masih ditemukan warga yang tidak mengenakan masker, dan pengendara yang memakai masker yang dipasang pada leher dan dagu. Atas temuan ini, tim memberikan teguran. Tim juga memberikan masker gratis bagi warga yang tidak bermasker.
Kasubag Humas Polres Gianyar Iptu Ketut Suarnata mengatakan Operasi Yustisi ini melibatkan Polri, TNI, dan petugas Satpol PP Gianyar, serta dipinpim Wakapolres Kompol Pius X.Pebry Aceng Loda.

Selain mengimbau masyarakat agar menerapkan prokes, personel juga membagikan masker gratis kepada pengguna jalan serta menegur warga yang tidak memakai masker dengan benar. “Kami mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan prokes Covid-19, salah satunya menerapakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak,” tegas Wakapolres.

Baca juga :  Dua Buruh Proyek Tertimbun Tanah Bangunan, 1 Orang Tewas

Dia menambahkan bahwa Operasi Yustisi ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan prokes penanganan covid-19.
Diakuinya, masih ada beberapa warga yang menggunakan masker tidak benar seperti masker di leher, dan hanya didagu. Atas temuan ini, warga langsung ditegur supaya memakai masker dengan benar. (yul)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini