Dua Bapaslon Bupati-Wabup Jembrana Lengkapi Persyaratan

0
10
Dua Bapaslon Bupati-Wabup Jembrana Lengkapi Persyaratan
SERAHKAN HASIL RAPAT - KPU Jembrana menyerahkan hasil rapat pleno verifikasi persyaratan bacalon ke Bawaslu Jembrana. (DenPost/ist)

Negara, DenPost
Dua bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (wabup) Jembrana yang sudah mendaftar di KPU Jembrana, akhirnya melengkapi kekurangan persyaratan yang harus mereka penuhi.

“Kedua bapaslon sudah melengkapi persyaratan dan kami sudah terima,” kata Ketua KPUD Jembrana Ketut Tangkas Sudiantara, Kamis (7/9/2020).
Sebelumnya, persyaratan bapaslon  ini terungkap belum lengkap seusai rapat penyampaian berita acara hasil penelitian syarat calon Bupati dan Wabupi di KPU Jembrana, Senin (14/9/2020).

Dalam rapat yang diikuti tim LO kedua bapaslon dan pengurus partai politik (parpol) pengusung, serta Polres dan Kodim 1617/Jembrana, itu dipaparkan masih ada kekurangan persyaratan untuk bapaslon I Made Kembang Hartawan- I Ketut Sugiasa (Bangsa) dan I Nengah Tamba-Gede Ngurah Patriana Krisna (Tepat).

Baca juga :  Rumah Lansia Dilempari Orang Tak Dikenal

Tangkas Sudiantara  menambahkan kekurangan persyaratan itu adalah dokumen dari bakal calon Wabup. Untuk Gede Ngurah Patriana Krisna, masih ada dokumen pajak tahunan yang belum dilengkapinya. Sedangkan untuk I Ketut Sugiasa, NIK KTP berbeda di LHKPN. Kekurangan ini sudah disampaikan ke dedua pihak, sehingga mereka wajib melengkapinya hingga hari yang ditetapkan. Sedangkan untuk dua calon Bupati, baik I Made Kembang Hartawan maupun I Nengah Tamba, sudah lengkap

Baca juga :  Giliran Mantan Kaling Asih Dilimpahkan

Menurut Tangkas, setelah semua persyaratan dilengkapi dan diperbaiki, maka pada 16 sampai 22 September 2020, ada tahapan verifikasi perbaikan. “Ini yang menjadi syarat nanti agar bisa ditetapkan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana,” tegasnya.

Jika sudah sesuai, maka penetapan calon Bupati dan Wabup Jembrana bisa dilakukan pada 23 September 2020. (wit)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini