Pandemi Covid-19, Taman Ujung Soekasada Justru Ramai Pengunjung

0
7
Pandemi Covid-19, Taman Ujung Soekasada Justru Ramai Pengunjung
TAMAN UJUNG – Objek Wisata Taman Ujung Soekasada terlihat ramai dikunjungi wisatawan lokal dan domestik.

Amlapura, DenPost

Meski penyebaran virus corona masih tinggi, namun niat warga untuk pergi rekreasi tak surut. Seperti yang terlihat di objek wisata Taman Ujung Soekasada, di Desa Tumbu, Karangasem. Memanfaatkan momentum Hari Raya Galungan dan Kuningan, sejumlah pengunjung menjadikan Taman Ujung sebagai salah satu tujuan wisata. Sejak Umanis Galungan, Kamis (17/9/2020) objek wisata ini nampak diserbu wisatawan lokal dan domestik. Bahkan beberapa artis ibu kota, seperti keluarga Anang Hermansyah dan Dewa Bujana memilih berlibur di tempat ini.

Hal tersebut diungkapkan Pengelola Taman Soekasada, Ida Made Alit.  Dia menuturkan, kendati angka kunjungan masih belum sebanyak Galungan tahun lalu, pihaknya bersyukur di hari raya ini lonjakan pengunjung  dari hari biasanya terjadi. “Di masa pandemi seperti saat ini, kondisi ini sangat membuat saya bersyukur,” ungkap Ida Made.

Baca juga :  Bertambah Dua Positif dari Penularan Pasien Asal Padangkerta

Dikatakannya, sejak dibukanya kembali objek wisata untuk lokal dan domestik beberapa waktu lalu, pihaknya sempat pasrah. Sebab, tak ada lonjakan pengunjung yang signifikan terjadi sejak pembukaan objek. “Bahkan saya sempat berpikir untuk kembali merumahkan karyawan. Sebab tak menutup biaya operasional,” tuturnya. Merawat objek wisata peninggalan raja, dengan halaman dan taman yang cukup luas membuat dalam sebulan objek wisata ini harus menganggarkan biaya operasional senilai ratusan juta rupiah.

Baca juga :  Begini Kondisi Tiga Ruang Belajar SDN 2 Pertima

Rasa syukurnya bertambah, ketika beberapa artis ibu kota memilih objek wisata Taman Ujung untuk berekreasi sambil melakukan beberapa aktivitas seni. “Beberapa seniman datang kemari, karena dianggap tempat ini sakral. Mereka ingin mendoakan agar pandemi covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini