Kodim Badung Bakal Bangun Akses di Kertalangu

0
4
Kodim Badung Bakal Bangun Akses di Kertalangu
KOMPETISI JURNALISTIK - Kapenrem 163/ Wira Satya, saat menerangkan kompetisi jurnalistik dalam rangka TMMD 109 TA 2020, Jumat (18/9/2020).

Dauh Puri Kangin, DenPost

Kodim 1611/ Badung bakal membangun akses untuk warga desa di lingkungan Banjar Kerta Jiwa, Desa Kertalangu, Denpasar Timur. Tentara akan membangun telajakan senderan sepanjang 700 meter, rabat jalan usaha tani dari Pura Dalem menuju desa wisata Kertalangu. Pembangunan fisik lainnya, yakni dua jembatan yang menghubungkan jalan desa menuju jalan utama.

Itu dikatakan Pasiter Kodim 1611/ Badung, Mayor Inf. I Made Mustika, saat bertemu awak media pada Jumat (18/9/2020) di Aula Makodim. “Ini juga dalam rangka mendukung pengembangan desa wisata Kertalangu. Sasaran tambahannya ada bedah rumah juga,” terangnya.

Baca juga :  Sambut Era New Normal Pariwisata dan Pembangunan, Komisi II DPRD Badung Gelar Raker

Dia menerangkan, pembangunan ini merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang kini gelaran ke 109 Tahun Anggaran 2020. Berlangsung saat pandemi, kegiatan dipastikan merujuk protokol kesehatan. Salah satunya, membuatkan posko khusus bagi tentara yang bekerja.

Pada TMMD sebelum pandemi, biasanya para personel disebar di rumah-rumah warga setempat. Ini dilakukan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat dan personel yang bertugas. Mereka akan dibuatkan posko di monumen Gong Perdamaian di desa wisata Kertalangu. “Kami tidak ingin TMMD menimbulkan klaster baru penularan Covid-19. Sebelum bertugas, personel kami juga akan dites rapid dulu,” ungkap Mustika. Rencananya, kegiatan tersebut akan dibuka oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, pada 22 September mendatang, dan ditarget rampung pada 21 Oktober 2020.

Baca juga :  Sampah Menggunung di TPS Mengwitani

Saat itu, turut hadir Kepala Penerangan Korem 163/ Wira Satya, Mayor Arm. Ida Bagus Putu Diana Sukertia, yang menjelaskan tentang kompetisi jurnalistik yang digelar serangkaian TMMD 109 TA 2020. Dia mengajak para insan pers di Bali untuk ikut berkontribusi menyukseskan TMMD kali ini.

Kasdim 1611/ Badung, Letkol Inf. I Gusti Ngurah Wiliantara menyebutkan, selain perintah dari komando yakni Korem 163/ Wira Satya dan Kodam IX/ Udayana, pembangunan itu berdasarkan permintaan dari masyarakat. (106)

Baca juga :  Tangki Bocor, Motor Ribut Terbakar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini