Jembrana Zona Merah, Bupati Artha Ajak TNI-Polri Disiplinkan Masyarakat

0
10
Jembrana Zona Merah, Bupati Artha Ajak TNI-Polri Disiplinkan Masyarakat

Negara, DenPost

Jembrana kini menjadi salah satu wilayah yang masuk zona merah covid-19. Guna menekan penyebaran makin meluas, Bupati Jembrana, I Putu Artha, juga telah mengeluarkan Perbup  No.36 tahun 2020. Perbup yang merupakan turunan dari Pergub Bali Nomor 46 tahun 2020 itu mengatur berbagai kehidupan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. Termasuk di antaranya melalui  penerapan sanksi . Sanksi itu bisa diberikan kepada mereka yang melanggar baik individu maupun perusahaan.

Bupati Artha terus mengajak semua pihak untuk turut  menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Termasuk dengan menggandeng TNI/Polri, untuk terus memberikan edukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga :  Dua Penyu Lekang Mati Ditemukan di Perancak

Saat silaturahmi di  Mako Yonif 741, Jumat ( 18/9/2020) dan pertemuan dengan Komandan Yonif Mekanik 741 / Garuda Nusantara Jembrana, Letkol Inf. Amin M Said, Artha mengajak agar TNI-Polri bersama-sama untuk memperketat protokol kesehatan (prokes).

Artha mengaku tak bermaksud ingin mendapatkan uang banyak akibat sanksi berupa denda terkait Peraturan Bupati terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, termasuk para pengusaha. “Namun yang paling prinsip adalah bagaimana warga masyarakat dan pengusaha itu sendiri sadar, taat, patuh dan disiplin untuk melaksanakan prokes. Kami hanya ingin masyarakat lebih disiplin. Lindungi diri dan juga orang lain,” tegasnya. (120)

Baca juga :  Kadus Sombang "Diadili" di Balai Banjar, Ini Alasannya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini