Ogah Tanggapi Narasi Kontradiksi, KPU Pilih Kebut Sosialisasi

0
7
Picsart 09 18 06.14.15
Ketua KPU Denpasar, Wayan Arsa Jaya.

Sumerta Klod, DenPost

Beragam narasi yang menggiring masyarakat agar tidak memilih di Pilkada, 9 Desember 2020, bertebaran di media sosial. Misalnya, narasi untuk tetap diam di rumah saat hari pemilihan.

Kondisi itu, dipandang bertolak belakang dengan komitmen KPU dalam meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih di Pilkada 2020. “Post medsos ini (narasi mengajak masyarakat tidak memilih), kontraproduktif dengan upaya KPU,” ujar Ketua KPU Kota Denpasar, Wayan Arsa Jaya, saat dikomfirmasi, Jumat (18/9/2020).

Baca juga :  Dewan Badung Tolak PHR Tak Dipungut, Begini Reaksi Wagub

Dia enggan menanggapi dalam mengenai narasi itu. Sebagai penyelanggaraan Pemilu, pihaknya fokus melakukan sosialisasi seluruh tahapan Pilwali. Pihaknya juga memastikan kepada masyarakat semua tahapan dalam Pilwali telah menerapkan protokol kesehatan.

Mulai dari tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih, para petugas telah menjalani uji rapid. Hal serupa juga diterapkan kepada para bakal pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota. Itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga partisipasi masyarakat memilih dapat optimal.

Baca juga :  Dewan Usulkan Rapid Test Prioritaskan Tenaga Medis

“KPU akan terus mensosialisasikan konten untuk membangun opini positif untuk kecerdasan pemilih dan pendidikan politik. Bagi kami penyelenggara tetap fokus mensosialisasikan dan mendorong partisipasi pemilih untuk menggunakan hak pilih ke TPS pada, 9 Desember 2020,” sebutnya.

Di tengah kemunculan berbagai narasi yang menggiring untuk tidak memilih, Arsa berharap masyarakat secara optimal dapat berpartisipasi menyukseskan pemilihan, serta menjadi penyelenggara KPPS dan menggunakan hak pilih dengan benar dan cerdas. (106)

Baca juga :  Anggaran Terbatas, Penataan Taman di By-pass Ngurah Rai Hanya Tambal Sulam

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini