1 Pasien Suspek Covid-19 di Jembrana Meninggal

0
7
Picsart 09 18 06.15.38
DIMAKAMKAN - Jenazah pasien suspek Covid-19, saat dimakamkan sesuai protokol penanganan jenazah di Setra Desa Adat Pendem.

Negara, DenPost

RSU Negara, Jumat (18/9/2020), memulangkan 2 pasien yang dirawat di ruang isolasi dan telah dinyatakan sembuh dan terbebas dari Covid-19.
Kedua pasien masih berstatus pelajar/mahasiswa. Satu mahasiswi, usia 25 tahun asal dari Kelurahan BB Agung dan satu lagi mahasiswa usia 25 tahun asal Air Kuning.

Menurut Jubir GTPP Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, selain pasien sembuh juga ada penambahan satu orang pasien positif Covid-19 asal Pengeragoan, Desa Pekutatan.
Selain itu juga ada pasien suspek Covid-19, yakni laki-laki usia 55 tahun dari Pendem, Jembrana meninggal dunia. Pasien memiliki penyakit penyerta hipertensi dan kencing manis. “Pasien suspek Covid-19. Hasil swabnya belum keluar,” kata Arisantha.

Baca juga :  Larangan Mudik ke Wilayah PSBB, Bus Dicegat

Selanjutnya jenasah pasien ditangani mengikuti protokol penanganan Covid-19. Pasien yang sebelumnya mengalami gejala panas tinggi disertai sesak nafas ini, dimakamkan di Setra Desa Adat Pendem.

Direktur RSU Negara, dr. I Gusti Bagus Oka Parwata, dikonfirmasi juga membenarkan adanya satu pasien yang hasil rapid tesnya reaktif meninggal di RSU Negara. Dikatakannya, riwayat dan gejala mengarah Covid-19, maka penanganan jenazah dari di ruang jenazah hingga pemakaman menerapkan protokol penanganan Covid-19. (120)

Baca juga :  30 PMI Karantina di Hotel Ratu Jalani Test Swab

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini