Di Karangasem, 2 Pasien Meninggal Akibat Covid-19

0
5
Picsart 09 18 06.16.52

Amlapura, DenPost

Kasus meninggal dunia pasien terkonfirmasi Covid-19 kembali terjadi di Karangasem. Pada, Jumat (18/9/2020), dari Data Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem mencatat ada dua kasus baru pasien Covid-19 meninggal dunia.

Dengan tambahan ini, total ada 20 pasien yang dirawat dengan Covid-19 meninggal dunia.

Dua pasien meninggal, yakni satu berasal dari Kecamatan Karangasem dan satu lagi berasal dari Kecamatan Abang. Hingga saat ini angka kematian dengan kasus Covid-19 sebanyak 2,88 persen dari jumlah total kasus sebanyak 694.

Baca juga :  Sudah 3 Kali Diperingatkan, 6 Orang Panitia Tajen Digiring ke Rutan

Tak hanya meninggal terkonfirmasi Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga melakukan pendataan dan prosedur pemakaman Covid-19 pada pasien probable. Hingga kini, ada 32 kasus probable yang telah ditangani di Karangasem.

Tak hanya data kematian, Dinas Kesehatan juga merilis angka kesembuhan yang cukup tinggi. Sebanyak 15 warga yang sempat terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh dari jumlah total mencapai 74,50 persen dengan jumlah 517 orang.

Baca juga :  Kematian Babi Juga Terjadi di Samuh, Peternak Enggan Melapor

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, lewat laporannya menuturkan kendati telah terjadi penurunan kasus, dia tetap mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya perilaku hidup bersih dan sehat. “Maksudnya cek kesehatan, olahraga teratur, vitamin setiap hari, istirahat cukup dan diet seimbang,” jelasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini