Lamban Pengerjaan, Proyek Jembatan Tukad Kaliakah Diprotes Warga

0
9
Picsart 09 18 06.17.31
DIKELUHKAN WARGA - Proyek jembatan Tukad Kaliakah yang masih dalam tahap pengerjaan dan dikeluhkan warga.

Negara, DenPost

Proyek jembatan di atas Tukad Kaliakah yang menghubungkan Kota Negara dan Pengambengan, Jumat (18/9/2020), diprotes warga karena pengerjaanya terkesan lamban. Sementara sejak beberapa hari ini tidak ada yang bekerja untuk pengerjaan proyek tersebut.

Banyaknya warga yang mengeluh, membuat Babinsa Tegal Badeng Timur dan Babinsa Lelateng, Kecamatan Negara sempat turun ke lokasi, namun tidak berhasil menemukan pihak proyek.
Petugas mengaku mendapat laporan kalau tiang telepon dan listrik di dekat jembatan sudah miring dan dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas warga.

Baca juga :  Seka Teruna Gencarkan Gerakan Penanaman Pohon di Hutan

“Maunya tadi kami koordinasi dan menyampaikan keluhan warga. Tapi kami tidak menemukan siapa-siapa di lokasi. Hanya ada seorang pekerja itu juga tidak kerja,” jelas Babinsa.

Sementara sejumlah warga mengeluhkan kalau proyek Dinas PUPRKIM Provinsi Bali yang dikerjakan PT Santi Karya Mesari senilai Rp1 miliar lebih tersebut dinilai sangat lamban. Sementara warga harus jauh memutar dan mencari jalan alternatif.

Ketua Komisi III DPRD Bali, IGA Diah Werdhi Srikandi, dikonfirmasi mengatakan pihaknya susah koordinasi dengan Bina Marga Dinas PUPRKIM Provinsi Bali terkait hal ini.
Menurutnya, dari laporan staf Bina Marga kalau kegiatan jembatan Kaliakah di Kabupaten Jembrana progres fisiknya sudah 41 persen. “Bahan sore ini akan dikirim. Bahan untuk perancah berupa dolken kayu kelapa yang akan dipasang. Sementara di lapangan saat ini tidak ada kegiatan. Kami akan monitor terus,” jelasnya. (120)

Baca juga :  Di Pekutatan, Beringin Tumbang Timpa Pura

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini