Tiga Pantai di Sanur Dijaga Ketat

0
15
Picsart 09 20 10.12.04
DIJAGA – Ketua Satgas GR Covid-19 Desa Sanur Kaja, Ketut Karsa (kanan) bersama pecalang menjaga ketat wisatawan lokal dan domestik masuk melalui pos induk di Pantai Matahari Terbit, Minggu (20/9/2020).

Sanur, DenPost

Melonjaknya penularan virus corona di Denpasar, membuat Satgas Gotong Royong (GR) Covid-19 Desa Sanur Kaja kian mengetatkan penjagaan kawasan pantai di wilayahnya. Kunjungan wisatawan lokal dan domestik ke tiga pantai, yakni Pantai Matahari Terbit, Pantai Bangsal dan Pantai Ukir dibatasi masing-masing hanya boleh 100 orang. Bila jatah tiket habis maka pengunjung ditolak masuk.

”Sebelum ada surat edaran (SE) dari Gubernur Bali terkait penutupan objek wisata, kami tetap membuka kunjungan wisatawan lokal, domestik dan masyarakat yang berolah raga. Namun jumlahnya dibatasi masuk ke tiga pantai ini sesuai karcis parkir yang disediakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,’’ ujar Ketua Satgas GR Covid19 Desa Sanur Kaja, I Ketut Karsa, didampingi Sabha Desa Sanur Kaja, IB Alit Sudewa, Minggu (20/9/2020).

Baca juga :  Masuk Bali, Wisatawan Tiongkok Diwajibkan Pakai Ini

Karsa menegaskan, pihaknya masih menunggu surat edaran dan kalau sudah turun maka seluruh objek wisata yang ada di Pantai Matahari Terbit, Pantai Bangsal dan Pantai Ukir ditutup khususnya bagi kunjungan wisatawan dan warga yang berolahraga. Hanya akses upacara ngaben atau prosesi upacara lainnya serta pengiriman logistik ke Nusa Penida, Lembongan dan Ceningan melalui Dermaga Sanur yang tetap diperbolehkan dengan jumlah terbatas.

Baca juga :  Masuki Tatanan Era Baru, Kunjungan ke Pusat Perbelanjaan Meningkat

Dia mengaku pecalang dan Satgas GR Sanur Kaja menjaga ketat pengunjung yang masuk melalui posko yang ada di Pantai Matahari Terbit, Pantai Bangsal dan Pantai Matahari. ”Kami terus mengajak wisatawan dan warga yang berkunjung ke tiga pantai yang ada di Desa Sanur Kaja agar disiplin mengikuti imabauan pemerintah. Virus corona ada di mana-mana dan bisa menyerang semua orang. Jika kita tidak disiplin akan mudah tertular virus ini,’’ jelasnya.

Baca juga :  Soal Desa Menutup Wilayah, Begini Respons Kasatgas

Pantauan di lapangan, pengunjung ke Pantai Matahari Terbit, Pantai Bangsal, Pantai Ukir Desa Sanur Kaja terluhat sepi. Hanya terlihat beberapa warga yang berolaraga dan mandi di pantai. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini