Komisioner KPU Bangli Terpapar Covid-19

0
6
Picsart 09 20 08.08.51
AKTIVITAS KPU - Aktivitas di Kantor KPU Bangli saat pendaftran paslon, beberapa waktu lalu.

Bangli, DenPost

Salah seorang komisioner KPU Bangli dilaporkan terkonfirmasi terpapar Covid-19. Yang bersangkutan mengikuti pemeriksaan swab, setelah pulang dari perjalanan dinas dari Surabaya, Jawa Timur.

Kendati demikian, kinerja KPU Bangli dipastikan hingga kini masih terus berjalan, melanjutkan segala tahapan dan proses pilkada.

Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan mengungkapkan yang bersangkutan bersama dua pegawai lainnya sempat melakukan kegiatan di luar daerah, yakni melakukan verifikasi persyaratan pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pengadilan Tata Niaga, Surabaya. Sepulang dari sana tepatnya,
12 September 2020, komisioner KPU asal Bangbang, Tembuku ini pun ajukan izin tidak masuk lantaran mengeluhkan sakit, yakni demam, batuk dan pilek.

Baca juga :  Dewan Bangli Tolak Serahkan Aset Dermaga ke Pusat, Ini Alasannya

Selang dua hari kemudian, komisiner yang menjabat ketua salah satu divisi di KPU Bangli ini mengikuti pemeriksaan
swab. “Dan pada tanggal 18 September 2020 malam hasilnyaa keluar dan dinyatakan positif,” kata Pujawan, Minggu (20/9/2020).

Berkaitan dengan terpaparnya salah seorang komisioner tersebut, pihaknya Sabtu (19/9/2020), sudah menggelar rapid tes terhadap komisioner dan jajaran lainnya. Hasilnya, terdapat 6 orang dinyataan reaktif. “Bagi yang reaktif langsung diminta melakukan isolasi mandiri di rumah. Dan, mereka akan dilakukan swab hari ini (Minggu),” ucapnya. (128)

Baca juga :  New Normal, SDN 3 Bebalang Sediakan 7 Wastafel

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini