Badung Raih Penghargaan Natamukti

Kadiskop Ingatkan Tak Lengah Terapkan Prokes
PENGHARGAAN - Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM Kabupaten Badung, I Made Widiana, saat mengikuti penyerahan penghargaan Natamukti melalui aplikasi zoom meeting dari ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Mangupura, DenPost

Komiten dan perhatian Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta terhadap keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Badung mendapat pengakuan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. Terhadap komitmen itu, Badung berhasil meraih penghargaan berupa Piala Natamukti dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia bersama Kementerian Koperasi dan UKM. Penghargaan diterima Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM Kabupaten Badung, I Made Widiana, melalui aplikasi zoom meeting dari ruang kerjanya, Kamis (17/9/2020).

Baca juga :  Percepat Pemulihan Ekonomi, Himbara Berkomitmen Jadi Mitra Pemerintah

Menurut Widiana, penghargaan ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu Penghargaan Natamukti, Natamukti Ganapravara dan Natamukti Nindya. Penghargaan Piala Natamukti merupakan sebuah penghargaan kepada kota atau kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di wilayahnya masing-masing. Penghargaan Natamukti Ganapravara diberikan kepada kota atau kabupaten yang berhasil mempertahankan Piala Natamukti yang telah diraihnya tahun lalu sedangkan Natamukti Nindya diberikan kepada Kota atau Kabupaten yang berhasil menaikkan daya saing UKM ke tingkat regional bahkan internasional.

Baca juga :  Cegah Covid-19 Mewabah DPRD Bali, Lakukan Ini di Sading

“Badung sendiri setelah melalui proses pemilihan oleh panel juri yang terdiri dari tim ICSB Indonesia dan telah dilaporkan ke Sekretariat Kementerian KUKM dan tim, akhirnya terpilih sebagai peraih ICSB Indonesia City Award 2020 untuk kategori Natamukti,” terangnya.

Berkaitan dengan penghargaan ini, Widiana mengatakan, Pemkab Badung melalui dinas yang dipimpinya akan berupaya terus mendorong UMKM sehingga mempunyai daya saing yang kuat, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Hal ini juga sesuai dengan salah satu misi dari Pemerintahan Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa yang sudah dituangkan dalam RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Badung tahun 2016-2021 yaitu memperkuat UMKM sebagai pilar ekonomi kerakyatan. “Mudah-mudahan melalui penghargaan ini sebagai motivasi bagi kami dalam mendukung dan merealisasikan program-program Bupati khususnya dalam memberikan perhatian dan mengembangkan UMKM di Badung ini,” pungkasnya. (a/115)

Baca juga :  Kembangkan Eko Wisata di Pantai Timur, Desa Adat Kedonganan Lakukan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini