Dua Pekan, Satpol PP Raup Denda Rp 5,2 Juta

0
13
Dua Pekan, Satpol PP Raup Denda Rp 5,2 Juta
BERI PERINGATAN – Petugas Satpol PP Kota Denpasar memberi peringatan kepada salah seorang warga yang memakai masker dengan tidak benar, Senin (21/9/2020).

Kesiman, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar selama operasi gabungan penerapan disiplin dan penegakan hukum terkait protokol kesehatan (prokes) cukup banyak meraup uang denda. Selama dua pekan menggelar operasi bersama Dinas Perhubungan, Polresta Denpasar dan TNI tepatnya sejak 7 September hingga Senin (21/9/2020),  52 warga tak bermasker terjaring. Semuanya dikenai denda masing-masing Rp 100 ribu. Total denda yang sudah dikantongi Satpol PP mencapai Rp 5,2 juta.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, pendisiplinan penerapan prokes bukan untuk mencari-cari kesalahan warga. Namun operasi gabungan ini untuk mencegah penyebaran virus corona. “Virus corona ini jangan dianggap sepele. Siapa saja bisa kena kalau tidak waspada. Kami harapkan dengan penerapan denda dan pembinaan ini, ke depan masyarakat semakin taat dan disiplin menerapkan prokes untuk memutus covid-19 di Kota Denpasar,’’ terangnya.

Baca juga :  Gas Macet, Pemotor Lepaskan Motor ke Tukad Anggabaya

Di tempat terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, mengungkapkan, Pemkot Denpasar bersinergi dengan seluruh pihak untuk memaksimalkan penanganan penyebaran virus corona dengan sosialisasi protokol kesehatan. ”Kami minta seluruh masyarakat  berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan prokes. Kalau prokes diikuti dengan baik dan disiplin maka penularan Covid-19 dapat ditekan,’’ kata Dewa Rai. (103)

Baca juga :  Peternak di Klungkung Diminta Tak Tutup-tutupi Jika Ada Babi Mati

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini