Pasar Modern Diminta Bermitra Dengan UMKM

0
13
Pasar Modern Diminta Bermitra Dengan UMKM
BERSINERGI - Pelaku UMKM di Karangasem diharapkan dapat bersinergi dengan pasar modern.

Amlapura, DenPost

Pasar modern di Kabupaten Karangasem kian menjamur.  Atas kondisi itu, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, meminta pasar modern turut serta memberi timbal balik pada masyarakat Karangasem. Khususnya dalam pemberdayaan UMKM.

Hal tersebut disampaikan Mas Sumatri saat menerima audiensi salah satu perusahan pasar modern. “Sampai saat ini, di Kabupaten Karangasem ada 20 pasar modern yakni 11 Indomaret di delapan kecamatan, Alfamart ada 7 , Artha Sedana ada 1 , dan Clandis ada 1,” ungkapnya.  Keberadaan pasar modern diharapkan dapat menawarkan solusi-solusi kerjasama yang menguntungkan baik itu bagi pasar modern ataupun pasar tradisional.

Baca juga :  Pakai SS, Mantan Napi Kasus Pembunuhan Dibekuk BNNK Karangasem

“Salah satunya lewat memberdayakan atau bermitra dengan UMKM kita di Karangasem,” harapnya. Mas Sumatri meminta, untuk memajukan perekonomian harus dilakukan MoU. Misalnya MoU terkait beberapa produk lokal yang wajib dipajang di pasar modern.  Seperti  mente, salak, endek  ataupun songket. “Keberadaan produk itu  harus ada di pasar modern. Nanti bila dikerjasamakan dengan para pelaku UMKM, agar kemasannya dibuat semenarik mungkin,” tegasnya. (yun)

Baca juga :  Keluarga Pasien Tolak Pemakaman Sesuai Protokol Covid, RSUD Lakukan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini