Puluhan Anggota Kodim 1610 Klungkung Dites Urine

0
4
Puluhan Anggota Kodim 1610 Klungkung Dites Urine

Semarapura, DenPost

Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, Kodim 1610 Klungkung melaksanakan tes urine terhadap personelnya, Senin (21/9/2020) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan staf Inteldim 1610 Klungkung sebagai upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk seluruh personel baik militer dan Pegawai Negeri Sipil Kodim 1610 Klungkung.

Ada 65 prajurit TNI dan PNS di Kodim 1610 Klungkung yang menjalani tes urine. Kegiatan ini dihadiri Kasdim 1610 Klungkung, Mayor Kav. I Nyoman Arya Jayantara, Kasat Narkoba Polres Klungkung, AKP Dewa Gede Oka, pejabat Perwira Staf Kodim, Danramil 1610-01/Klungkung, dan Komandan Unit Inteldim 1610/Klungkung. Dari 65 orang yang menjalani tes urine, hasilnya semuanya negatif.

Baca juga :  Ribuan Warga Klungkung Diusulkan Dapat Kartu Pra-Kerja, Tapi Terkendala Ini

“Kegiatan P4GN dan tes urine ini dilaksanakan secara rutin dan dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 1610 Klungkung untuk mencegah keterlibatan prajurit TNI dan PNS dalam masalah narkoba,” terang Kasdim 1610 Klungkung, Mayor Kav. I Nyoman Arya Jayantara.

Menurut Arya, kegiatan ini dapat membentengi diri dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.  “Tidak hanya berguna untuk diri sendiri, ke depannya kita bisa hidup secara normal bersama keluarga kita dalam menjalani aktivitas keseharian,” kata Jayantara.

Baca juga :  Pariwisata Surut, Semangat Belajar Siswa Sekolah Pariwisata Tak Boleh Ciut

Dalam kesempatan itu juga diberikan materi tentang P4GN oleh Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP Dewa Gede Oka. Dia memaparkan beberapa hal penting seperti peta peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Klungkung serta kasus narkoba yang sudah tertangani. Termasuk menjelaskan jenis-jenis narkoba dan pengaruh negatifnya serta UU tindak pidana narkoba. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini