Pecah Rekor Sehari, 26 Warga Jembrana Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
7
Picsart 09 21 08.00.11
Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha.

Negara, DenPost

Kasus Covid-19 melonjak di Jembrana. Bahkan penambahan kasus Covid-19, Senin (21/9/2020), mencatatkan rekor tertinggi .

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana, mengumumkan sebanyak 26 warga Jembrana terkonfirmasi positif dari hasil uji pemeriksaan swab.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, dalam keterangan persnya di posko GTPP Covid-19 Jembrana,
mengatakan tambahan 26 kasus konfirmasi positif baru tersebut menjadi rekor tertinggi selama pandemi di Jembrana. Penambahan kali ini berasal dari klaster keluarga.

Baca juga :  Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan, KPU Anggarkan Sarung Tangan

“Sebarannya merata di tiap kecamatan. Penularan ada berasal dari lingkungan keluarga, kantor, tenaga medis dan juga hasil tracing melalui rapid tes reaktif kemudian swabnya juga positif, “ kata Arisantha.

Secara spesifik, Arisantha mengatakan dari tenaga medis yang terkonfirmasi ada seorang dokter yang bertugas di Puskesmas I Pekutatan, bidan dan tenaga lainnya yang bertugas difasilitas kesehatan sejumlah total 5 orang. Kemudian ada juga dari instansi kepolisian sebanyak tiga orang, serta klaster keluarga yang tertular dari anggota keluarga lainnya yang sebelumnya sudah dinyatakan positif.

Baca juga :  Wanita Kurang Mampu Ditemukan Meninggal di Gubuk

Ada juga seorang ibu hamil asal Desa Poh Santen juga terkonfirmasi positif. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini