Giatkan Pariwisata, Pangdam IX/Udayana Dukung Rombongan Umrah The POS

0
14
Picsart 09 21 09.28.47
TERIMA KUNJUNGAN - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara, saat menerima kunjungan rombongan Paguyuban Umrah The Power of Silaturahim (The POS) di kantornya di Denpasar, Senin (21/9/2020).

Denpasar, DenPost

Di sela-sela jadwalnya yang padat Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara, menerima kunjungan rombongan Paguyuban Umrah The Power of Silaturahim (The POS) di kantornya di Denpasar, Senin (21/9/2020).

Kunjungan itu, dipimpin Pakar Komunikasi Dr. Aqua Dwipayana. Dilakukan dalam rangka silaturahim anggota paguyuban dengan Mayjen TNI Kurnia Dewantara yang juga Pembina Paguyuban The POS.

Kunjungan rombongan 15 anggota The POS itu juga dilakukan dalam upaya mempromosikan pariwisata Bali, agar bangkit dari keterpurukan hebat akibat pandemi Covid-19. Mereka mempelopori kegiatan tersebut.

“Selamat datang di Bali. Terima kasih atas kunjungan ibu, bapak ke sini. Saya menyambut gembira kegiatan ini. Sebagai upaya menggairahkan kembali pariwisata di Bali saat pandemi Covid-19,” ujar Kurnia.

Kunjungan pariwisata ke Bali di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut bapak tiga anak itu, lebih pas jika dalam rombongan seperti ini sehingga mudah mengontrolnya. Kalau individual sulit memonitornya, terutama terkait dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga :  DTKSK Denpasar Beri Penghargaan Pemenang Sarana Hubungan Industrial

Dalam pertemuan itu, turut mendampingi Pangdam di antaranya Asisten Logistik Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dan Komandan Detasemen Intelijen Letkol (Chb) I Gusti Ngurah Suma Ardika. Dari Paguyuban The POS, hadir antara lain Kepala Rombongan The POS, Nurcholis MA Basyari, dan Koordinator POS III Surabaya-Sidoarjo, Jawa Timur, Fuad Aryanto.

Pertemuan berlangsung dalam suasana kekeluargaan dengan menerapkan protokol kesehatan, termasuk memakai masker dan menjaga jarak. Karena sudah saling mengenal, sehingga komunikasinya cair dan akrab.

Peguyuban The POS beranggotakan 167 orang yang merupakan peserta gerakan umrah kebangsaan POS I 2017, POS II 2018, POS III 2019, dan POS IV 2020 yang diprakarsai dan didanai Dr. Aqua Dwipayana. Mereka berasal dari seluruh Indonesia, yakni Sumatera, Jawa, Bali-Nusra, Kalimantan, Maluku dan Papua.

Baca juga :  Tentang Pergub 46/2020, Gubernur Pastikan Anak Buah Satu Komando

Kurnia, yang mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) itu merupakan bapak asuh jamaah umrah The POS. Nama The POS terinspirasi dari buku _super best seller_ karya Dr Aqua berjudul _”The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”_ yang telah delapan kali naik cetak, dengan jumlah total 160 ribu eksemplar.

Selama tiga hari menjadi tamu Pangdam IX/Udayana, rombongan The POS bersilaturahim ke Dandenintel, Letkol I Gusti Ngurah Suma Ardika dan jajarannya di Ksatrian Bayu, Kuta. Di sana, rombongan mengunjungi Taman Bunga dan Kebun Buah yang rindang dan tertata apik karya Ngurah dan jajarannya.

Selain itu, rombongan juga mengunjungi sejumlah objek wisata terkenal yang menjadi unggulan daya tarik Bali, seperti spot lumba-lumba di perairan Pantai Lovina Singaraja, Buleleng, Danau Beratan, Ulun Danu, spot terasering sambil menikmati makan siang di Restoran Gong Jati Luwih, Tabanan, menikmati sunset di Pura Tanah Lot, pusat oleh-oleh Krisna, dan menikmati kuliner makanan laut (seafood) di tepi Pantai Jimbaran. Selama berkunjung ke Bali, rombongan menginap di Hotel Courtyard by Marriot Seminyak milik Ventje Suardana.

Baca juga :  PKM di Desa Pemecutan Kaja, Duktang Tanpa Identitas Langsung Dipulangkan

“Tiga hari dua malam itu tidak cukup untuk menjelajahi pesona wisata Bali. Semoga kali lain dapat berkunjung kembali ke Bali,” kata Kurnia, seraya berharap pariwisata yang menjadi penopang utama ekonomi Bali segera pulih dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Dr. Aqua mengucapkan terima kasih kepada Kurnia yang telah memfasilitasi rombongan The POS selama di Bali.

“Semua rombongan puas sekali dan sangat senang. Kesannya begitu mendalam apalagi seluruh kegiatannya lancar banget,” ujar Dr. Aqua. (kmb)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini