Guru Besar FK Unud, Prof. Wirawan Berpulang

0
33
Guru Besar FK Unud, Prof. Wirawan Berpulang
Prof. dr. Dewa Nyoman Wirawan

Sumerta Klod, DenPost

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. dr. Dewa Nyoman Wirawan, berpulang pada Selasa (22/9/2020). Menurut informasi, dia meninggal dengan status pasien positif covid-19. Sebelum berpulang, pakar epidemiologi ini sempat menjalani perawatan di RSUP Sanglah sejak 9 September lalu.

“Ada komorbid (penyakit penyerta), tapi maaf, saya ngga bisa info ya,” terang Dr. dr. Ni Nyoman Sri Budayanti, salah satu rekan kerja dan sahabat almarhum, saat dihubungi Selasa (22/9/2020) siang.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Ribuan Personil Polda Gelar Doa Bersama

Menurut dr. Sri, almarhum berdedikasi tinggi terhadap dunia medis. Khususnya dalam penanganan pandemi covid-19. Dikatakannya, almarhum berusaha selalu memotivasi tim medis maupun para dokter agar tetap semangat dalam mengabdikan diri.

“Beliau rekan kerja yang baik, disiplin, tegas, siap membantu untuk kemajuan. Di balik sikapnya yang kata orang saklek, beliau adalah orang yang sangat perhatian. Suka dengan orang yang mau maju dan tak sungkan untuk membantu,” terang dr. Sri, yang juga mantan Kepala Laboratorium Covid-19 RSUP Sanglah.

Baca juga :  Di Denpasar, Sudah 7.025 Naker Dirumahkan

Salah satu dedikasi almarhum dalam penanganan covid-19, lanjut dr. Sri, almarhum berdonasi kepada analis covid-19. Namun tidak disebutkan donasi yang dimaksud.

Dedikasi almarhum juga diakui kalangan pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Bali. Salah satu pengurus KPA Bali, I Wayan Yuni Ambara, menyebutkan, almarhum merupakan pendiri Yayasan Kerti Praja (YKP), yakni lembaga pencegahan dan pengobatan HIV/AIDS terhadap penduduk perilaku berisiko tinggi. (106)

Baca juga :  Ciptakan Pariwisata Aman di Masa Pandemi, Dispar Denpasar Terapkan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini