Sebulan Lebih Diburu, Pencuri HP Dibekuk Saat Bersantai

0
5
Sebulan Lebih Diburu, Pencuri HP Dibekuk Saat Bersantai
DITANGKAP - Usman Fattullah (30), ditangkap karena mencuri HP milik penghuni kos di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat.

Padangsambian, DenPost

Lebih dari sebulan diburu, polisi akhirnya berhasil menangkap Usman Fattullah (30), pencuri HP milik penghuni kos di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat.

Tersangka yang tinggal di Jalan Pulau Saelus Gang IV, Denpasar Selatan itu, digerebek saat sedang santai di kosnya, pada Senin (21/9/2020) sekitar pukul 21.00 malam. “Tersangka masih dalam proses pemeriksaan. Dia ditahan di Polresta Denpasar,” ucap Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Selasa (22/9/2020).

Baca juga :  Anggota DPRD Denpasar Dites Urine

Dari hasil interogasi petugas terhadap tersangka, sambung Dewa Anom, tersangka melakukan aksinya saat korban Sendi Saputra (25), sedang tidur di teras kosnya, Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 04.00 lalu. “Korban baru datang dari luar, tak langsung tidur di kamar, namun di teras. Saat itu HP merk Oppo diletakkan di samping kepala,” imbuh mantan Kapolsek Kuta Utara ini.

Saat bangun, ternyata HP-nya telah hilang. Lalu korban melapor ke Polresta Denpasar. Lalu petugas menyelidiki kasus pencurian itu, akhirnya Senin malam tersangka diketahui sedang berada di kosnya Jalan Pulau Saelus Gang IV. “Tersangka ditangkap tanpa perlawanan. Dia mengakui perbuatannya. Alasannya mencuri HP korban untuk dijual dan uangnya dipakai biaya hidup sehari-hari,” tegas Kompol Dewa Anom. (124)

Baca juga :  KSU Pemogan Gelontorkan 1.258 Paket Kebutuhan Pokok Kepada Anggota

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini