Pipa PDAM di Jl. Dharmawangsa Bocor

0
9
Pipa PDAM di Jl. Dharmawangsa Bocor
PERBAIKAN PIPA - Petugas PDAM Tirtamangutama Badung sedang melakukan perbaikan pipa yang bocor di Jl. Dharmawangsa, Kutsel.

Kutsel, DenPost

Sebuah video memperlihatkan air PDAM muncrat cukup tinggi beredar di media sosial. Sebagian warga menduga kalau semburan air yang keras tersebut bersumber dari kebocoran salah satu pipa yang berlokasi di Jalan Dharmawangsa, Kutsel.

Pihak PDAM Tirtamangurama Badung melalui Direktur Teknik (Dirtek), Wayan Suyasa, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kebocoran salah satu titik pipa di lokasi tersebut. Dia mengatakan, semburan air tersebut bukan akibat kecocoran yang terjadi. Namun karena dilakukan pengeluaran air agar bisa dilakukan pengelasan di pipa yang bocor. “Kebetulan tekananya kan sangat tinggi karena banyak pelanggan yang tutup dan tidak memanfaatkan air. Sedangkan untuk bisa mengelas pipa airnya harus dikeluarkan dulu, makanya terlihat semburan pembuangan yang cukup tinggi. Itu bukan di titik yang bocor,” tegas Suyasa, Selasa (22/9/2020).

Baca juga :  Hadapi Konsep New Normal, Kutuh Bentuk Ini

Suyasa memaparkan, kebocoran air PDAM di lokasi tersebut sebenarnya terjadi Senin (21/9/2020) sore. Diduga penyebabnya karena adanya pergeseran jalan. Pihaknya harus bekerja ekstrakeras karena posisi pipa ternyata berada di bawah box culvert drainase. Karenanya harus dilakukan pembongkaran box culvert tersebut sebelum dilakukan pengelasan.

Dengan adanya perbaikan tersebut, untuk pelayanan yang biasanya dari Unit Pengolahan Air (UPA) yang bertempat di Siligita, dilihkan atau diberikan dari Ungasan agar pelayanan tidak terganggu. (113)

Baca juga :  Sikapi Soal Ini, FSP PAR Surati Sekda Bali

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini