Anggaran Terbatas, Penataan Taman di By-pass Ngurah Rai Hanya Tambal Sulam

0
5
Anggaran Terbatas, Penataan Taman di By-pass Ngurah Rai Hanya Tambal Sulam
TAMBAL SULAM - Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Denpasar terpaksa hanya menambal sulam taman di Jl. By-pas Ngurah Rai akibat anggaran yang ada sangat minim.

Lumintang, DenPost

Minimnya anggaran yang dialokasikan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman (Perkim) dan Pertanahan Kota Denpasar, membuat penataan taman di sepanjang Jl. By-pass Ngurah Rai dari perempatan Benoa sampai Sanur dan Jl. Prof. DR. IB Mantra hanya tambal sulam. Untuk menata taman di sepanjang jalur tersebut, Dinas Perkim hanya menggelontorkan dana Rp 56.320.000.

Kabid Pertamanan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan dan Pertanahan Kota Denpasar, IA Widhiyanasari, Selasa (22/9/2020), mengungkapkan, meskipun sumber dana pemeliharaan taman terbatas, pihaknya tetap menanam tanaman hias dari hasil pembibitan yang diproduksi sendiri. Dikatakannya, penataan taman hanya fokus menanam bibit tanaman yang ada, karena anggaran yang ada sebelumnya diproyeksikan dialihkan untuk penanganan covid-19. ”Kami tahun ini hanya melakukan tambal-sulam pemeliharaan taman karena anggaran untuk penataan sangat terbatas. Apalagi  satu proyek penataan taman Susastra di areal Gedung Sewaka Dharma (GSD) dibatalkan akibat dampak penyebaran virus corona,’’ ujar Widhiyanasari.

Baca juga :  1 Pasien di Denpasar Dinyatakan Meninggal Covid-19

Dia meminta masyarakat ikut bersama-sama menjaga dan memelihara taman di telajakan masing-masing rumah dan di wilayah Denpasar. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini