Gede Dana Lepas “Takhta” Ketua DPRD

0
8
Gede Dahului Lepas
I Gede Dana

Amlapura, DenPost

Meski diberi waktu hingga H-30 pencoblosan, Calon Bupati Karangasem yang menjabat sebagai  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Karangasem, I Gede Dana, mendahului melepas jabatan, Selasa (22/9/2020). Hal tersebut langsung disampaikannya usai memimpin sidang paripurna pada Selasa sore.

“Dalam moment ini saya sekaligus akan pamit. Semoga kinerja semakin optimal dalam tugas dan fungsinya,” kata Dana. Lebih awal melepas jabatan, Gede Dana nampaknya ingin fokus menyusun strategi untuk “melawan” I Gusti Ayu Mas Sumatri yang baru akan cuti pada 6 Oktober Nanti. Ditanya mengenai bocoran nama pengganti dari Fraksi PDI-Perjuangan yang akan menggantikan posisi dana di DPRD Karangasem, Dana menyatakan keputusan ada di DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. “Ada 12 orang dalam fraksi PDI Perjuangan, seluruhnya memiliki loyalitas dan pantas. Nanti keputusan ada di DPD,” imbuhnya.

Baca juga :  Soal Penolakan Bersandar Boat Pengangkut Pasien, Begini Klarifikasi Bendesa Adat Padangbai

Dimintai konfirmasi terpisah, Sekretaris DPRD Kabupaten Karangasem, Wayan Ardika, mengungkapkan, selama kursi ketua masih kosong, secara administrasi sementara akan digantikan salah satu wakil ketua. “Mengenai siapa dari 3 wakil tersebut yang sementara menggantikan, baru akan dimusyawarahkan besok,” ucap Ardika. Ia menegaskan, kendati Surat Keputusan resmi mudurnya Gede Dana sebagai ketua belum keluar, mulai Rabu (23/9/2020) seluruh hak Gede Dana sebagai ketua dan anggota DPRD resmi dicabut. “Besok akan kami layangkan surat ke KPU Karangasem kalau SK pengunduran diri Gede Dana sedang dalam proses. Setelah itu kami akan layangkan surat ke Gubernur terkait penetapan. Entah berapa lama prosesnya kami belum tahu,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Babi Mati Mendadak Kian Meluas di Karangasem

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini