Kembali Serang Tokoh Medis, Pakar Virus: Covid-19 Itu Benar-benar Ada

0
11
Kembali Serang Tokoh Medis, Pakar Virus: Covid-19 Itu Benar Ada
Dr. dr. Ni Nyoman Sri Budayanti

Sumerta Klod, DenPost

Direktur Utama Rumah Sakit Puri Raharja, I Nyoman Sutedja dan Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. dr. Dewa Nyoman Wirawan, merupakan tokoh bidang medis yang meninggal lantaran mengidap sakit, namun juga berstatus positif Covid-19. Keduanya sekaligus menambah jumlah pasien covid-19 di Bali yang meninggal dunia.

Fakta ini sekaligus membuktikan betapa berbahayanya apabila seseorang terinfeksi covid-19. Bahkan, penyebarannya tak mengenal siapa dan di mana. “Covid-19 itu benar-benar ada, sudah banyak korban,” ujar pakar virus, Dr. dr. Ni Nyoman Sri Budayanti, salah satu rekan kerja dan sahabat Prof. Wirawan, saat dihubungi Selasa (22/9/2020).

Baca juga :  Warga yang Dikarantina Juga Jalani "Trauma Healing"

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali per 21 September 2020, jumlah kasus positif yang terjadi di Bali mencapai 7.888. Data lainnya, 6.418 pasien positif dinyatakan sembuh; 222 pasien positif meninggal dunia dan 1.248 kasus aktif. Terhadap kondisi itu, Pemerintah Provinsi Bali menambah tempat karantina.

Pada Senin (21/9/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah mengambil kebijakan menyediakan 10 hotel untuk dijadikan tempat karantina bagi pasien tak bergejala atau bergejala ringan. Menimbang kondisi ini, kata dr. Sri, masyarakat diajak untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Baca juga :  Pelanggan Pasar Badung Disemprot Disinfektan

“Ikuti anjuran pemerintah, yakni 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).  Sayangi keluarga dan orang-orang terdekat dengan mengikuti anjuran pemerintah (3M),” ujar mantan Kepala Laboratorium Covid-19 di RSUP Sanglah ini. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini