Cegah Penyebaran Virus Corona, Polantas Polres Jembrana Luncurkan Ini

0
10
Picsart 09 22 06.23.10
SIM BOOSTER - Kapolres Jembrana, saat peluncuran SIM Booster yang merupakan inovasi baru Satlantas Polres Jembrana dalam pelayanan penerbitan SIM di tengah pandemi Covid-19.

Negara, DenPost

Penyebaran virus corona kini semakin membuat kekhawatiran di masyarakat, apalagi Jembrana masuk zona merah.
Guna menekan penyebaran virus corona dan timbulnya klaster baru, Satuan Polantas Polres Jembrana membuat inovasi baru dalam pengurusan SIM.

Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti, saat syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 di Polres Jembrana yang juga dihadiri Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Selasa (22/9/2020), mengatakan pihaknya meluncurkan inovasi SIM Booster. Di mana, SIM Booster ini merupakan inovasi pelayanan publik dalam proses penerbitan SIM di Satuan Lantas Polres Jembrana tanpa antre.

Baca juga :  Antisipasi Penyelundupan, Polsek Pekutatan Periksa Kendaraan

“Jadi kami batasi antrean di Polres itu 10 orang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jadi, prosesnya juga kami percepat,” katanya.

Hal ini dilakukan, mengingat ruang tunggu Sat Lantas Polres Jembrana tidak luas untuk menampung antrean pemohon. Antrean pemohon SIM diuraikan guna mencegah klaster baru kasus Covid-19.
“Jadi, pemohon bisa mendaftar terlebih dahulu via online, sehingga formulir pendaftaran bisa dilakukan kapanpun,” unarnya.

Baca juga :  Dua Bapaslon Bupati-Wabup Jembrana Lengkapi Persyaratan

Pihaknya berharap dengan inovasi ini pelayanan publik bisa lebih maksimal saat pandemi virus corona.

Sementara Kapolres Jembrana, I Ketut Gede Adi Wibawa, berharap inovasi ini bisa menekan dan mencegah klaster baru penyebaran virus corona. Pihaknya di Polres Jembrana juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari pintu masuk hingga pelayanan. “Jadi, Polri juga dituntut untuk bekerja lebih profesional dan berbenah dengan pelayanan berbasis IT,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Antisipasi “Panic Buying”, Polisi dan Disperindag Sidak Sembako dan Masker

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini