Linglung, Bule Rusia Diamankan Satpol PP Denpasar

0
19
Linglung, Bule Rusia Diamankan Satpol PP Denpasar
DIAMANKAN – Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, bersama anggotanya mengamankan bule Rusia yang linglung (lupa ingatan) saat mondar-mandir di Jl. Dewi Madri Denpasar, Rabu (23/9/2020).

Sumerta, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar mengamankan bule linglung (lupa ingatan) asal Rusia, di Jl. Dewi Madri, Rabu (23/9/2020). Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, sebelumnya ada masyarakat yang melaporkan ada bule linglung di jalan. Saat diamankan di kantor Satpol PP, bule tersebut sama sekali tidak membawa identitas dari negaranya. ”Setelah kami tanya surat-surat seperti paspor dan indentitas lainnya dikatakan dibawa seseorang bernama pak Made,’’ kata Anom Sayoga.

Melihat kondisinya yang linglung, Anom Sayoga mengatakan bule Rusia ini akan dikirim ke RSJ Bali di Bangli. Namun sebelum dikirim ke RSJ, terlebih dahulu dilakukan pemeriksanaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Selain itu, juga dilakukan rapid test guna memastikan bule ini tidak terpapar virus corona. Dari rapid test yang dilakukan, diketahui hasilnya nonreaktif. ”Kami khawatir banyak orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berkeliaran di Denpasar dan sudah ditangani bersama intansi terkait sekaligus dirujuk ke RSJ Bangli guna mendapat penanganan lebih cepat,’’ ujarnya. (103)

Baca juga :  Di Masa Pandemi, Kreativitas Seni Tak Pernah Mati

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini