Pandemi, Rapat Pleno Penetapan Cabup/Cawabup Digelar Tertutup

0
10
Pandemi, Rapat Pleno Penetapan Cabup/Cawabup Digelar Tertutup
TERTUTUP - Rapat pleno tertutup penetapan calon bupati dan calon wakil bupati Jembrana di KPU Jembrana.

Negara, DenPost

KPUD Jembrana, Rabu (23/9/2020) menggelar rapat pleno tertutup penetapan calon bupati dan calon wakil bupati Jembrana. Rapat pleno digelar tertutup untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona dalam klaster pilkada.

Rapat dipimpin Ketua KPU Jembrana, Ketut Tangkas Sudiantara, bersama komisioner lainnya, sekretaris dan sejumlah kabag. Tangkas mengatakan, rapat pleno digelar tertutup dan tidak menghadirkan paslon karena aturan dari pusat. “Aturannya malah harus daring, namun kami di sini gelar tertutup. Nanti berita acaranya kami serahkan ke LO/penghubung,” jelasnya.

Baca juga :  Jembrana Kembali Raih WTP

Rapat pleno digelar sesuai dengan dua berita acara sebelumnya. “Berita acara pendaftaran diverifikasi dan ditemukan ada kekurangan. Di mana bakal calon wakil bupati Ketut Sugiasa ditemukan NIK LHKPN yang berbeda. Sedangkan bakal calon wakil bupati Gede Patriana Krisna kekurangan laporan setoran pajak. Namun ketika masa perbaikan sudah dilengkapi. Dari hasil verifikasi yang melibatkan Bawaslu, sudah memenuhi syarat dan akhirnya ditetapkan,” jelas Tangkas.

Baca juga :  Sidak RSU, Bupati Artha Ingatkan Penanganan Pasien Covid-19 Dimaksimalkan

Setelah berita acara diserahkan ke LO, paslon harus membuat rekening khusus dana kampanye. “Pengundian nomor urut dilaksanakan Kamis (25/9/2020) di Anjungan Cerdas Rambut Siwi. Yang boleh hadir juga dibatasi baik paslon dan istri paslon, tim kampanye 2 orang dan LO 1 orang,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini