Polresta Atensi Penerapan Prokes Selama Pilwali Denpasar

0
6
Polresta Atensi Penerapan Prokes Selama Pilwali Denpasar
Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan

Kesiman, DenPost

Kerawanan pelanggaran penerapan protokol kesehatan di Pilwali Kota Denpasar turut menjadi perhatian Polresta Denpasar. Salah satunya, terhadap potensi terjadinya kerumunan dalam tahapan kampanye.

“Kita berkerjasama dengan Bawaslu. Karena setiap kegiatan-kegiatan pelanggaran Pemilu, yang dikedepankan (rekomendasi) Bawaslu. Jadi kita mendukung Bawaslu, bersama penegak hukum lainnya,” kata Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, ditemui saat pembukaan TMMD 109 Senin (21/9/2020) di Kesiman, Denpasar Timur.

Baca juga :  Desa Adat Belum Ada Ajukan Diri Terapkan PKM

Kata dia, apabila ada kegiatan dalam tahapan Pilwali yang dinilai Bawaslu melanggar ketentuan, seperti penerapan protokol kesehatan, maka Polisi akan menindak sesuai aturan. Penindakan, kata dia, telah diterapkan sejak diterbitkannya  Peraturan Gubernur Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota 48 Tahun 2020.

“Regulasi mengatur pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, berikut dengan sanksi denda, sanksi sosial dan sanksi adminitrasi. Kita sudah melangkah ke penindakan dan penegakan yustisi. Dalam arti, setiap masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan, baik perorangan maupun pelaku usaha, kita akan melakukan penindakan sesuai ketentuan,” ungkapnya.

Baca juga :  Lima Perempuan di Denpasar Positif Covid-19

Dari hasil pendisiplinan, dia menyebut kesadaran masyarakat Denpasar semakin baik menerapkan protokol kesehatan. Namun memang, dia mengakui masih ada beberapa warga yang belum menerapkan secara disiplin, sehingga harus diingatkan kembali. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini