Ranperda APBDP Sah Jadi Perda, Fraksi Beri Banyak Pandangan 

0
8
Picsart 09 23 04.09.16
SIDANG PARIPURNA - Sidang paripurna DPRD Karangasem dengan agenda menetapkan Ranperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Tahun 2020 menjadi Perda.

Amlapura, DenPost

Usai seluruh fraksi-fraksi (DPRD) Karangasem memberi pendapat, Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Tahun 2020 akhirnya sah menjadi peraturan daerah pada Selasa (22/9/2020).

Lewat sidang Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Karangasem yang dipimpin Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana, rapat dihadiri Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, jajaran OPD serta seluruh jajaran Fraksi DPRD Karangasem.

Baca juga :  Kjek Bantu Warga Belanja Online di Tiga Pasar

Sebelum disahkan, Ranperda mendapat banyak pandangan dari fraksi-fraksi. Fraksi  PDI Perjuangan dalam pandangan yang dibacakan I Nengah Songkob, menekankan, dalam penggunaan dana APBDP dalam menjalankan program agar selalu transparan dan sesuai aturan yang berlaku. “Penggunaan anggaran agar sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat. Seperti pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Songkob juga membacakan pandangan dari Fraksi Gerinda yang menekankan tentang anggaran yang telah digeser untuk penanganan covid-19. “Anggaran yang telah digeser agar segera direalisasikan khususnya untuk masyarakat yang perekonomiannya terpengaruh,” harapnya.

Baca juga :  Giri Prasta Lantik PAW Anggota BPD Mambal, Sibangkaja dan Pecatu

Hal senada di sampaikan Fraksi Catur Warna. Fraksi Catur Warna juga menekankan penggunaan anggaran yang optimal pada penanganan covid-19.  Selain itu, dengan kondisi keuangan yang minimal, pihaknya berharap agar pelaksanaannya lebih optimal. Sementara Fraksi Golkar mengharapkan agar Pemkab Karangasem dapat meningkatkan pendapatan dari seluruh unsur untuk peningkatan. (c/yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini