Kedua Paslon Walikota Ditetapkan, Pengundian Nomor Urut Berlangsung Secara Ini

0
8
Picsart 09 23 08.10.50
RAPAT INTERNAL - Suasana rapat internal KPU Kota Denpasar, yang dihadiri Ketua KPU dan jajaran, serta Ketua Tim Kampanye masing-masing paslon.

Sumerta Klod, DenPost

Pasangan bakal calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Denpasar di Pilwali Kota Denpasar, 9 Desember 2020, Kresmi ditetapkan, Rabu (23/9/2020). Keputusan itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dihasilkan KPU Kota Denpasar melalui rapat pleno internal.

Merujuk penerapan protokol kesehatan (prokes), para paslon tak dihadirkan dalam rapat pleno internal.

“Jadi, kami tidak mengundang pasangan calon ke KPU (pada penetapan paslon). Karena substansinya KPU menerbitkan SK dan meminimalisir kontak fisik,” ujar Ketua KPU Kota Denpasar, Wayan Arsa Jaya. Pria yang selalu tampil energik ini mengatakan, tahapan berikutnya adalah pengundian nomor urut di Hotel Inna Bali, Denpasar, Kamis (24/9/2020).

Baca juga :  Dinkes Bali Edukasi Mantan Pasien Covid-19 untuk Donor Plasma

Pada tahapan ini, KPU menerapkan skema pertemuan dalam jaringan dan tatap wajah. Masing-masing calon walikota dan wakil walikota hanya didampingi ketua tim kampanye dan seorang Liaison Officer (LO). Sedangkan pihak lain akan mengikuti kegiatan melalui siaran. Mengenai dokumentasi dan penyiaran, KPU Denpasar menyediakan dua peliput.

“Dalam undangan kami mengundang para Forkompinda, tapi yang hadir di tempat hanya pasangan calon, ketua tim kampanye, satu LO dan ditambah dua petugas dokumentasi,” ungkapnya.

Baca juga :  Tewas Sesak Nafas, Jenazah Pria Paruh Baya Dievakuasi Petugas Berpakaian APD

Melalui dokumentasi itu, dimungkinkan para paslon melakukan siaran langsung melalui akun masing-masing. “Akan kami sediakan link (tautan),” ungkap Arsa. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini