Hutan Lindung Munduk di Lereng Gunung Agung Terbakar

0
6
Picsart 09 24 08.27.19
TERBAKAR - Hutan Lindung Munduk di lereng Gunung Agung saat terbakar pada Rabu (23/9/2020).

Amlapura, DenPost

Kebakaran di hutan lereng Gunung Agung terjadi pada Rabu (23/9/2020) petang. Tepatnya di lahan di wilayah Hutan Lindung Munduk, Tukad Gamongan, Dusun Belong, Desa Ban, Kubu, Karangasem. Lokasi ini ada di kompleks hutan Gunung Abang-Agung, RTK. 8.

Picsart 09 24 08.28.03
CERAH – Kamis (24/9/2020) pagi, Gunung Agung terlihat indah karena cuaca cerah. Tidak terlihat lagi kepulan asap maupun api di lereng Gunung Agung.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kondisi kebakaran masih jauh dari pemukiman. Saat kebakaran terjadi, cuaca cerah dan angin bertiup cukup kencang dari siang hari. Kondisi api dilaporkan dari Dinas Pemadan Kebakaran Kabupaten Karangasem memang cukup besar menyebar ke arah barat, timur dan selatan.

Baca juga :  Giliran Kejari Karangasem Didatangi BNNK

Situasi yang telah malam hari membuat pemadaman tak memungkinkan dilakukan. Maka sementara hanya dilakukan pemantauan oleh pihak KRPH.
Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, menuturkan, sumber dari kebakaran hingga saat ini belum diketahui. Hingga Kamis (24/9/2020) pagi pantauan visual Gunung Agung, tak terlihat lagi asap dan kebakaran dari lereng Gunung Agung. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini