Edukasi Penerapan Prokes, Korem Batasi Peserta Komsos

0
6
Edukasi Penerapan Prokes, Korem Batasi Peserta Komsos
KOMSOS - Komsos tetap digelar saat pandemi covid-19. Guna mencegah penularan covid-19, kegiatan berlangsung dengan menerapkan prokes secara disiplin.

Dangin Puri, DenPost

Membiasakan penerapan protokol kesehatan, Korem 163/ Wira Satya membatasi jumlah peserta Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif, yang digelar Kamis (24/9/2020) di lapangan serbaguna Makorem, Jl. Sudirman, Denpasar Timur. Sebelum pandemi, peserta yang dilibatkan lintas kabupaten, namun kali ini hanya di wilayah Denpasar.

Kali ini, kegiatan komsos kreatif melibatkan perguruan pencak silat di Denpasar. Ada empat, meliputi Perguruan Kera Sakti, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Perguruan Satria Muda Indonesia dan Bakti Negara.

Baca juga :  Esensi Profesi Guru, Prof. Oka Sebut Kuasai Ilmu Saja Belum Cukup

“Ini bagian dari penerapan prokes, tapi esensi silaturahmi tetap tersampaikan. Kami dari Korem senantiasa ingin bersama-sama membina semua perguruan pencak silat, baik unsur seni dan unsur olahraga,” ujar Wakil Sementara Kepala Seksi Teritorial Kepala Staf Korem 163/ Wira Satya, Dewa Ketut Narmada, di sela kegiatan.

Komsos kreatif itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Pada saat atraksi, para pesilat tetap mengenakan masker secara disiplin. Aktraksi juga dibuat berjarak, minimal 1,5 meter antara pesilat satu dengan yang lainnya. Setelah beratraksi, mereka juga disediakan cairan sanitasi untuk membilas tangan.

Baca juga :  PHR Tak Dipungut, Pendistribusian Hibah Wajib Dikomunikasikan

Sementara, Danrem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergi antara prajurit Korem 163/ Wira Satya bersama seniman dan pegiat pencak silat dan lintas komunitas lainnya, dalam menyukseskan program pimpinan TNI AD. Salah satunya, menerapkan prokes secara disiplin.

“Harapan saya, dengan diadakannya kegiatan ini terjalin komunikasi yang sehat dan harmonis serta dapat meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit Korem 163/ Wira Satya dengan komponen masyarakat,” ujarnya. (106)

Baca juga :  Permintaan Lele di Denpasar Tembus 10 Ton Per Hari

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini