Pengundian Nomor Urut Paslon di Jembrana Sempat Diprotes

0
12
Pengundian Nomor Urut Paslon di Jembrana Sempat Diprotes
NOMOR URUT - Para istri paslon ketika menyaksikan pengundian nomor urut dari layar televisi.

Negara, DenPost

Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Jembrana dilaksanakan KPU Jembrana di Anjungan Cerdas Mandiri (ACM) Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Kamis (24/9/2020). Pengundian nomor urut paslon dihadiri kedua paslon yang sudah ditetapkan yaitu paket Bangsa (I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa) dan paket Tepat (Nengah Tamba dan Gede Ngurah  Patriana Krisna).

Kegiatan ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian yang dipimpin Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Gede Adi Wibawa dan didukung Kodim Jembrana dengan penerapan protokol kesehatan. Sesuai dengan PKPU No 13 tahun 2020, segala kegiatan penyelenggaraan pilkada harus menerapkan protokol kesehatan. Karenanya, di dalam ruangan pengundian nomor urut hanya melibatkan komisioner KPU juga kedua paslon dan satu orang LO/penghubung.

Baca juga :  Di Karangasem, 4.900 Data Pemilih Tak Ditemukan Saat Coklit

Sedangkan istri para paslon dan tim sukses termasuk media hanya bisa di luar ruangan menyaksikan pengundian lewat layar televisi. Meski secara umum acara pengundian berjalan lancar, namun sesaat sebelum pelaksanaan terjadi kendala teknis di mana tidak ada suara yang terdengar saat pengundian. Hal ini sempat diprotes oleh sejumlah tim sukses yang ada di bawah dan juga masyarakat yang menonton siaran langsung  lewat akun facebook KPU Jembrana.

Baca juga :  Kantor BPKAD Jembrana Ditutup

Dalam pengundian tersebut paket Bangsa yang didukung PDIP dan Hanura mendapat nomor urut 1. Sedangkan paket Tepat yang didukung Koalisi Jembrana Maju (KJM) mendapat nomor urut 2.

Ketua KPU Jembrana, Ketut Gede Tangkas Sudiantara, meminta maaf atas kekurangan selama pelaksanaan pengundian nomor urut. “Ya ada sedikit kendala teknis dalam siaran langsung . Namun pelaksanaan pengundian nomor urut di dalam berjalan lancar tanpa hambatan. Cuma memang siaran langsung yang tidak keluar suaranya. Padahal sejak sehari sebelumnya kami sudah seting,” jelasnya.

Baca juga :  Terima LKPJ Bupati Tahun 2019, Begini yang Akan Dilakukan Dewan Badung

Sementara itu, Calon Bupati Jembrana dari paket Bangsa, I Made Kembang Hartawan, mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut satu dan itu menurutnya angka kemenangan. “Untuk mewujudkan Jembrana hebat kita harus bersatu. Target kami adalah menang,” jelasnya.

Sementara Calon Bupati Jembrana dari paket Tepat, Nengah Tamba mengatakan, nomor 2 merupakan angka yang lebih besar dari angkat 1 apalagi angka ini sudah diprediksi sehingga pihaknya yakin akan membawa kemenangan. “Kami akan membawa perubahan untuk Jembrana. Kami targetkan 60 persen suara,” ucapnya yakin. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini