Dukung Perawatan Pasien Covid-19, Astra Sumbang Dua Ventilator

0
18
Picsart 09 24 07.57.51
VENTILATOR - Gubernur Bali, I Wayan Koster, saat menerima sumbangan dua unit ventilator dari Astra Financial di Wantilan Jaya Sabha, Denpasar, Kamis (24/9/2020).

Sumerta Klod, DenPost

Seiring meningkatnya kasus baru Covid-19, Bali berupaya menambah kapasitas ruang isolasi bagi pasien Covid-19 dengan gejala berat. Sejalan dengan skema itu, rumah sakit membutuhkan sejumlah perangkat dalam merawat pasien Covid-19, seperti oksigen konsentrator dan ventilator di ruangan isolasi.

Ventilator, merupakan perangkat yang menggerakkan udara ke dalam paru-paru pasien yang mengalami kesulitan bernafas. Umumnya, perangkat ini tersedia di ruang isolasi. Namun, belum semua ruang isolasi dilengkapi perangkat ini. Mendukung pengadaan ventilator, Astra Financial menyumbang dua unit.

Baca juga :  Sasar Perantau, Organisasi Ini Gratiskan 500 Nasi Bungkus Sebulan

Secara simbolis, ventilator itu diserahkan kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, Kamis (24/9/2020), di Wantilan Jaya Sabha, Denpasar. “Terimakasih atas bantuannya kepada pemerintah,” ujar Koster, kepada pimpinan dan jajaran Astra Financial Bali. Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan yang disiplin.

Sementara Koordinator Wilayah (Korwil) Astra Bali, IB Astawa menyebutkan pihaknya berterimakasih telah diterima Gubernur Bali. Kata dia, bantuan ini merupakan dukungan kepada pemerintah dan masyarakat Bali, dalam menangani pandemi Covid-19. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban pemerintah dan masyarakat Bali,” harapnya.

Baca juga :  By-pass IB Mantra Gelap, Komisi III Ungkap Penyebabnya

Branch Manager (BM) FIF Group Denpasar, Made Kunang Satria Wibawa menambahkan, pihaknya berharap masyarakat Bali tetap semangat saat masa sulit ini. Menurutnya, yang penting dilakukan saat ini adalah sinergi dalam mencegah penularan. Seperti diketahui umum, kasus baru di Bali terus meningkat. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini