Pujawali di Pura Taman Pule Hanya Libatkan Pangempon

0
9
Picsart 09 25 02.41.51
Pura Taman Pule, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar

Gianyar, DenPost

Pujawali di Pura Taman Pule, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar jatuh pada Sabtu (25/9/2020) yang bertepatan dengan Hari Raya Kuningan. Saat pandemi covid-19, pelaksanaan piodalan akan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, salah satunya membatasi kerumunan. Hanya krama pangempon pura yang dilibatkan dalam pujawali ini. Demikian dikatakan Sabha Pura Taman Pule, Ketut Dharma Siadja, Jumat (25/9/2020).

Dia menyebutkan, panitia telah menerbitkan atur pekeling (pengumuman) Nomor : 008/PTP/IX/2020, yang dirangkum berdasarkan surat keputusan bersama PHDI Provinsi Bali dan Majelis Desa Adat Provinsi Bali. Ada tiga poin dalam pengumuman itu. Salah satunya krama pengempon dan pemaksan agar menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga :  Segel Pabrik Tahu dan Tempe Dicopot

Seperti mencuci tangan, mengenakan masker dan mencegah kerumunan. “Piodalan kali ini kami menerapkan pembatasan pamedek dari dura desa Mas (luar desa Mas),” ungkapnya. Berdasarkan poin surat itu, umat yang berencana hadir ke pura agar bersembahyang dari merajan masing-masing, atau dikenal dengan Ngubeng. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini