KPU Jembrana Diharapkan Susun DPS Lebih Berkualitas

0
8
Picsart 09 25 06.54.59
RAKOR MUTARLIH - KPU Kabupaten Jembrana, melaksanakan rapat koordinasi mutarlih terkait uji publik terhadap daftar pemilih sementara (DPS), Jumat (25/9/2020).

Negara, DenPost

KPU Kabupaten Jembrana, Jumat (25/9/2020), melaksanakan rapat koordinasi mutarlih terkait uji publik terhadap daftar pemilih sementara (DPS).

Kegiatan ini mengundang stakeholder, di antaranya Kapolres Jembrana, Komandan Kodim/1917 Jembrana, Bawaslu Jembrana, Disdukcapil, LO Paslon 1, LO Paslon 2 dan parpol. Dalam kegiatan tersebut, juga hadir I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya selaku Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Provinsi Bali.

Ketua KPU Jembrana, I Ketut Gde Tangkas Sudiantara membuka
rapat koordinasi mutarlih terkait uji publik terhadap DPS tersebut.
Tangkas mengatakan pascapenetapan DPS, pihaknya menerima masukan dan tanggapan terkait DPS, karena pemutakhiran data pemilih sangat dinamis seperti pemilih baru, pemilih meninggal dunia dan pindah domisili.

Baca juga :  Anggotanya Viral Karena Diduga Peras WNA, Kapolres Jembrana Sebut Sudah Ditindak

“Hal ini dipastikan selalu ada, sehingga harus dilakukan perbaikan pasca DPS sebelum ditetapkan menjadi DPT,” kata Tangkas.

I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya menyampaikan tahapan pilkada di situasi pandemi ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
KPU RI pusat telah mengeluarkan peraturan/regulasi terkait tahapan lanjutan Pilkada Serentak 2020, ada beberapa hal yang perlu dievaluasi oleh KPU Jembrana, yakni pemilih baru, pemilih TMS dan elemen data tidak lengkap, sehingga perlu mendapat masukan dan tanggapan kepada masyarakat, serta stakeholder lainnya. (120)

Baca juga :  Kawasan Wisata Medewi Juga Disemprot Disinfektan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini