Kampanyekan Masker, Kasat Lantas Polres Bangli Gandeng 70 Sopir Truk

0
10
Konsep Otomatis
TEMPEL STIKER - Satlantas Polres Bangli mengkampanyenya penggunaan masker dengan menempel stiker "Ayo Pakai Masker" di setiap truk atau mobil boks yang melintas di Kintamani Bangli, Sabtu (26/9/2020). (DenPost/ist)

 

Bangli, DenPost
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangli menggelar kampanye penggunaan masker. Ada yang unik kali ini dalam pelaksanaannya. Kasat Lantas AKP I Ketut Sukadana menggandeng sekitar 70 sopir truk. Kegiatan ini diwujudkan dengan menempeli stiker “Ayo Pakai Masker” di setiap truk atau mobil boks di sisi bak maupun pada kepala truk yang melintas di Kintamani Bangli, Sabtu (26/9/2020).]

Selain jajaran Satlantas Polres Bangli, juga turut Unit Satuan Lalu Lintas Polsek Kintamani yang dipimpin Kasat Lantas AKP Sukadana.

Baca juga :  Pedagang Sapi dan Pedagang Bermobil Terpapar Corona

Dalam kesempatan itu, AKP I Ketut Sukadana menyebutkan penempelan stiker “Ayo Pakai Masker” pada badan atau bak truk ini dalam rangka adaptasi kebiasaan baru untuk menggelorakan dan mengingatkan masyarakat supaya selalu mengenakan Masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu mendukung percepatan penanganan covid-19, pemulihan ekonomi nasional, serta mewujudkan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai, lancar, dan sehat, dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Baca juga :  Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar di Landih

Sukadana berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengenakan masker dalam situasi pandemi seperti sekarang. Pihaknya menekankan dalam pemakaian masker, jangan karena takut kena denda, namun demi kebaikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain, di sekitar kita.

“Mari kita sama-sama menjaga diri. Menjaga kesehatan paling tidak dari cara yang paling sederhana dan gampang yaitu mengenakan masker saat bepergian atau beraktivitas di luar rumah. Jangan lupa gunakan masker yang benar, biar tetap sehat,”pesan Kasat Lantas.

Baca juga :  Kapolsek dan Camat Susut Sisir Pasar Lumbuan, Ini Hasilnya

Para sopir truk dan kendaraannya akan melintasi sepanjang jalan perkotaan maupun pelosok desa sehingga pesan “Ayo Pakai Masker” bisa sampai ke masyarakat di seluruh pelosok. “Penempelan stiker ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan,” pungkas AKP I Ketut Sukadana. (anta)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini