Dishub Dukung Penegakan Hukum pada Pelanggar Prokes

0
10
OPERASI – Dinas Perhubungan bersama aparat kepolisian menggelar operasi protokol kesehatan (prokes) di Jl. Batukaru, Kelurahan Pemecutan mendukung Tim Yustisi dalam penegakan hukum terhadap pelanggaran prokes.

Ubung, DenPost

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar mendukung penuh penegakan hukum terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes), misalnya tidak memakai masker saat bepergian.
”Melihat penularan virus corona di Kota Denpasar terus meningkat, kami yang tergabung dalam Tim Yustisi dikomadoi Satpol PP Kota Denpasar bersama kepolisian dan TNI dalam penegakan hukum pelanggaran prokes mendukung menjaga masyarakat tetap disiplin,’’ kata Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, didampingi Kabid Dalops I Wayan Tagel Sidarta, Minggu (27/9/2020).

Sriawan mengungkapkan, pihaknya berkomitmen bersama Tim Satgas Kota Denpasar, satgas kecamatan, satgas desa/kota kelurahan dan satgas lingkungan menjaga masyarakat agar tertib menjalankan protokol kesehatan. Dengan begitu penyebaran covid-19 ini bisa menurun seiring berjalannya waktu. ”Kami bersama tim terus bergerak melakukan operasi gabungan mengikuti data sebaran penularan virus corona yang ada,’’ kata Sriawan.

Baca juga :  Pelanggaran Prokes Masih Marak, Sehari 19 Warga Didenda

Sriawan mengajak masyarakat disiplin dan mematuhi protokol kesehatan bila bepergian maupun di rumah. Apalagi grafik peningkatan positif covid-19 di Denpasar terus naik seiring masih banyaknya masyarakat tidak mau mengikuti protokol kesehatan. Penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes terhadap masyarakat yang melanggar Pergub Bali No. 46 tahun 2020 dan Perwali Kota Denpasar No. 48 tahun 2020 untuk mencegah penularan virus corona secara masif. Razia gabungan gencar dilakukan menyasar jalan yang ramai dilalui pengendara motor maupun mobil dan pasar tradisional yang banyak pengunjung.

Baca juga :  DTKSK Denpasar Beri Penghargaan Pemenang Sarana Hubungan Industrial

”Tugas kami dalam razia gabungan selain mengatur arus lalu lintas agar tidak macet, kami juga menghentikan pengendara yang tidak mematuhi prokes,’’ jelasnya.
Dia berharap masyarakat mematuhi prokes ini dan tetap waspada sehingga terhindar dari penularan virus ini. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini