Objek Wisata Baru Bermunculan di Gianyar, Sajikan Wisata Spiritual

0
6
Picsart 09 27 07.01.09
OBJEK WISATA - Objek wisata spiritual Taman Sari Bembengan, Desa Bukit Jangkrik, Kelurahan Samplangan, Gianyar.

Gianyar, DenPost

Objek wisata lokal di Kabupaten  Gianyar  mulai bermunculan dan menggeliat ditengah pandemi Covid-19. Seperti saat hari raya Galungan dan Kuningan, objek wisata “dadakan” sangat dinikmati masyarakat sekitarnya. Seperti objek wisata dadakan Taman Sari Bembengan, Desa Bukit Jangkrik, Kelurahan Samplangan, Gianyar pada umanis Kuningan, Minggu (27/9/2020), ramai dikunjungi masyarakat.

Selain untuk menuju lokasi ini mudah dan tidak terlalu jauh, pihak pengelola juga tidak mematok tiket sehingga menjadi sangat ekonomis.

Baca juga :  Perahu Terbalik, Satu Korban Hilang

Taman Sari Bembengan, Desa Bukit Jangkrik, Kelurahan Samplangan, Gianyar pada manis Kuningan banyak masyarakat mengunjungi lokasi tersebut untuk berekreasi dan menghilangkan penat. Mereka melakukan wisata spiritual, dengan melakukan penglukatan pada  beberapa pancoran (sumber air) yang terdapat di objek Taman Sari tersebut. Sumber air tersebut dipercaya memiliki khasiat  spiritual.

Bendesa Adat Bukit Jangkrik, I Kadek Juniarta, mengatakan pada umanis Kuningan ini kedatangan warga untuk sekadar berkunjung atau berwisata spiritual meningkat drastis. Meski tidak mencapai ribuan, namun peningkatannya cukup signifikan. “Di mana biasanya Bembengan ini hanya dikunjungi oleh masyarakat lokal kami saja, akan tetapi pada saat umanis Kuningan ini banyak masyarakat dari luar desa berkunjung ketempat ini untuk menikmati asrinya alam,” katanya. (116)

Baca juga :  Kasus Adat di Desa Adat Jero Kuta Pejeng, Puluhan Warga Datangi Kantor Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini