Kasus Melonjak, GTPP Covid-19 Jembrana Minta Waspadai Klaster Ini

0
7
Picsart 09 27 07.02.25
LONJAKAN KASUS - Rapat koordinasi yang dilaksanakan GTPP untuk menyikapi melonjaknya kasus Covid-19 di Jembrana.

Negara, DenPost

Peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 Jembrana sebulan terakhir mendapat perhatian serius jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19. Sejumlah klaster muncul, terutama didominasi dari kegiatan adat, agama dan perkantoran.

Jajaran GTPP Covid-19, Sabtu (26/9/2020), langsung menggelar rapat kordinasi bertempat di Posko Gugus Tugas Kantor BPBD Jembrana. Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana, I Made Sudiada untuk mengambil penanganan terpadu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hadir juga Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifudin Haruna; Wakapolres Jembrana, Kompol IB Dedi Januartha; Kasi Datun I Kadek Wahyu Ardika, serta Asisten I Pemkab Jembrana , I Nengah Ledang.

Baca juga :  Klaster BB Agung Tambah Enam Pasien Positif Covid-19

“Posisi kita sangat sulit karena masyarakat sangat sensitif. Namun, situasi kondisi dan penularan yang begitu cepat maka kita juga harus bergerak cepat. Kita diskusikan bersama terkait semua hal terkait langkah – langkah kedepan,” ujar Sudiada.

Terkait penambahan kasus, Minggu (27/9/2020), menurut Jubir GTPP Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan ada terkonfirmasi sebanyak 5 orang lagi. Rinciannya ada 2 orang dari kelurahan Pendek, 1 dari Lelateng, serta 1 orang dari Desa Yehembang dan Kelurahan Dauhwaru. (120)

Baca juga :  Wakil Bupati Jembrana Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini