Hotel Tugu Canggu Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1,5 M

0
19
Picsart 09 28 11.43.07
TERBAKAR - Hotel Tugu Canggu di Jalan Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, dilalap api, Minggu (27/9/2020) sekitar pukul 23.45.

Canggu, DenPost

Raungan suara sirine mobil pemadam kebakaran memecah keheningan malam di Jalan Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Minggu (27/9/2020) sekitar pukul 23.45. Sejumlah warga panik lantaran melihat kobaran api di Hotel Tugu Canggu.

Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa, mengatakan, kebakaran tersebut pertamakali diketahui karyawan yang sedang dapat giliran tugas jaga malam di lokasi kejadian. “Awalnya salah seorang karyawan di lokasi melihat cahaya kekuningan dari lantai dua hotel. Setelah ditengkok ternyata api sudah berkobar,” ucapnya, Senin (28/9/2020).

Baca juga :  PDP Terbaru di Buleleng Sempat Menolak Diperiksa

Karena panik, karyawan tersebut berteriak meminta tolong ke masyarakat sekitar. Hingga akhirnya, salah seorang warga menghubungi pemadam kebakaran. Karena banyak barang-barang yang mudah terbakar, api dengan cepat melalap kamar hotel. “Beberapa menit kemudian, enam mobil pemadam kebakaran berjuanh mematikan kobaran api,” kata perwira asal Gulingan, Mengwi ini.

Api bisa dipadamkan sekitar 60 kemudian. Dalam peristiwa tersebut, selain bangunan dengan ukuran 12 X 8 m di lantai dua, ada sejumlah barang lainnya yang terbakar. Di antaranya, tiga tempat duduk antik, televisi merk Samsung 42 inc, tiga AC, satu set kursi teras antik, tiga picis gayung lampu antik, sofa panjang, kulkas mini bar dan beberapa barang antik lainnya. “Masih dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan awal, kerugian yang ditimbulkan dalam musibah itu mencapai Rp 1,5 miliar,” kata Oka. (124)

Baca juga :  Hadapi Konsep New Normal, Kutuh Bentuk Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini