Suyasa Minta Lihadnyana Prioritaskan Penanganan Covid-19 dan Pilkada

0
5
Suyasa Minta Lihadnyana Prioritaskan Penanganan Covid-19 dan Pilkada
Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa

Mangupura, DenPost

Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa,memberikan dukungan kepada penjabat sementara (Pjs) Bupati Badung, Ketut Lihadnyana, untuk memberi prioritas pada dua tugas yang dinilai cukup penting. Saat dihubungi Selasa (29/9/2020), Ketua DPD II Partai Golkar Badung tersebut menyebut dua masalah urgen (mendesak) yang harus dibereskan yakni penanganan covid-19 dan pemilihan kepala daerah (pilkada). “Dua tugas ini, kami pikir perlu mendapat prioritas dari Plt. Bupati Badung,” ujarnya.

Menurutnya, penanganan covid-19 di Badung sangat urgen. Sebagai destinasi wisata dunia, katanya, kasus ini harus ditekan seminimal mungkin. “Kalau bisa, tentu saja harus segera dihilangkan,” ujar Suyasa yang juga Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSB) Bali Kabupaten Badung tersebut.

Baca juga :  Keroyok Pemuda Linglung, Petugas Jagabaya Terancam Penjara 12 Tahun

Dengan ditekannya angka covid-19, lanjutnya, dipastikan wisatawan khususnya saat ini wisatawan nusantara tetap melirik Badung. Pemantauan terhadap wisatawan yang masuk ke wilayah Badung pun harus tetap dilakukan secara konsisten. “Untuk inilah kami dukung langkah awal Pjs. Bupati melakukan rapat koordinasi dengan OPD terkait penanganan covid-19,” tegasnya.

Sementara untuk pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020 mendatang, kata Suyasa, ini juga menjadi tugas lain yang harus disukseskan. Pertama pelaksanaannya lancar tanpa gangguan. Selanjutnya, Pjs Bupati juga perlu menyadarkan pemilih untuk menggunakan hak pilihnya. “Dengan begitu, angka golput bisa ditekan seminimal mungkin,” pungkasnya. (115)

Baca juga :  Surat Suara Pilkada Badung, Kolom Kosong di Posisi Kiri

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini