Lagi, Satu Pasien Meninggal di Buleleng

0
12
Picsart 09 27 07.02.58
Anggota Seksi Humas GTTP Covid-19 Kabupaten Buleleng, I Ketut Suweca

Singaraja, DenPost

Covid-19 kembali merenggut korban jiwa di Kabupaten Buleleng. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, seorang pasien meninggal dengan status terkonfirmasi positif covid-19. Selain pasien meninggal, terdapat 6 orang yang dinyatakan sembuh dan dua kasus baru.

Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng,  Dr. Drs. I Ketut Suweca, melalui rilis pers pada Selasa (29/9/2020) mengatakan, 6 orang yang sembuh itu masing-masing dari Kecamatan Banjar 2 orang, Kecamatan Sukasada 2 orang, Kecamatan Buleleng 1 orang dan Kecamatan Tejakula 1 orang.

Baca juga :  Koni Buleleng Kembalikan Anggaran Rp4,6 Miliar

“Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru dua orang dari Kecamatan Buleleng,” jelasnya.

Sementara pasien yang meninggal berasal dari Kecamatan Sukasada. Denga nadanya tambahan satu pasien meninggal ini, lanjut Suweca, total kasus meninggal menjadi 37 orang. Sedangkan yang dirawat di Buleleng sebanyak 42 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 1 orang. “Data lain, kasus suspek kumulatifnya sebanyak 1.002 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 446 orang, discarded sebanyak 451 orang, suspek masih dipantau sebanyak 65 orang, probable sebanyak 40 orang,” imbuhnya.

Baca juga :  Polisi Ancam DPO-kan Fredy dan Istrinya

Mengingat penularan corona kian meluas, Suweca mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatanseperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan hand sanitizer dan jaga jarak. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini